Sukses

Selebgram Terlilit Utang Gara-Gara Ketagihan Operasi Plastik

Samie keranjingan mengubah penampilannya hingga melakukan operasi plastik sebanyak belasan kali.

Liputan6.com, Jakarta - Prosedur operasi plastik alias oplas sering dipilih untuk mengubah penampilan dalam waktu singkat. Tidak jarang, banyak orang yang ketagihan menjalani oplas, seperti kasus selebgram asal Spanyol, Samie Santa.

Dilansir dari Female First, 13 Februari 2021, Samie pertama kali melakukan oplas saat berusia 24 tahun. Wanita yang juga berprofesi sebagai model ini, saat itu mengoperasi hidungnya di Spanyol. Sejak itu, Samie keranjingan mengubah penampilannya hingga tercatat sudah melakukan oplas sebanyak belasan kali.

Ia juga mulai berkeliling dunia demi mencari dokter bedah terbaik. Ia mendokumentasikan perjalananan, proses operasi dan hasil operasinya di kanal YouTube miliknya, Samie Santa.

"Setelah operasi pertama, aku rasanya tidak bisa berhenti mengubah bagian-bagian tubuhku yang aku pikir bisa diubah. Aku mulai ketagihan dengan scalpel (pisau bedah)," ungkap Samie.

Kabarnya, ia sudah menghabiskan sebanyak 500 ribu Pound sterling atau sekitar Rp9,6 miliar untuk oplas dan akomodasi di luar negeri selama menjalani prosedur kecantikan tersebut. Tentu saja biaya ini menguras keuangan Samie sampai akhirnya terlilit utang. Tidak disebutkan berapa besar utang Samie untuk menutupi biaya oplasnya tersebut.

Yang jelas, Samie ternyata tidak menghentikan hobinya untuk oplas meski sudah terlilit utang. Sampai saat ini, Samie sudah mengunjungi sekitar 10 negara hanya untuk mendapatkan hasil maksimal saat operasi plastik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Mudah Dikenali

Selebgram dengan lebih dari 24 ribu pengikut di Instagram ini pernah ke Kolombia untuk melakukan liposuction atau operasi sedot lemak. Kemudian, ia pernah terbang ke Dubai untuk veneer gigi dan pergi ke Turki untuk transplantasi rambut serta perawatan alis.

Pada 2019, Samie menjalani beberapa prosedur oplas di Istanbul, Turki. Di sana, ia menjalani prosedur pengencangan sudut luar mata, pengencangan alis, dan pengangkatan pipi.

Bukan itu saja, Samie kembali ke Turki dalam dua tahun terakhir untuk mengoperasi hidung, mengencangkan bibir, dua operasi vagina, dan mengganti implan payudara. Ia juga pergi ke Kolombia untuk operasi pengencangan bokong.

Samie mengaku ketagihan operasi plastik dan senang mengubah penampilannya agar tak mudah dikenali orang lain. Sayangnya, ketagihan itu pun semakin parah hingga berubah menjadi obsesi.

3 dari 3 halaman

3 Tips Cuci Masker Kain untuk Cegah Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.