Sukses

Pengantin Wanita Nyaris Pingsan di Pernikahan, Pakai Hiasan Kepala 4 Kg

Sang perias menyayangkan karena harga sewa mahkota atau hiasan kepala untuk pengantin tidaklah murah.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap orang, terutama wanita tentu ingin tampil sempurna dan menawan di hari pernikahan mereka. Di Indonesia, pengantin biasanya akan tampil memakai baju adat sesuai tradisi atau asal daerah masing-masing.

Belum lama ini, sebuah video di TikTok memperlihatkan pengantin wanita yang nyaris pingsan akibat memakai mahkota kepala seberat empat kilogram. Pengantin asal Aceh tersebut ternyata merasa tak enak badan.

Video tersebut diunggah lewat akun @yolanda_riaspengantin pada 12 Februari 2021. Di video itu, sang perias mengingatkan pentingnya pengantin menjaga kesehatan sebelum hari pernikahan tiba.

"Jadi ceritanya si kakak nggak bisa tidur malam dan nggak ada selera makan, begitu naik mahkota Aceh-nya langsung mual karena beban di kepala kurang lebih 4 kilo. Muntah sampai mau pingsan di pelaminan," tulisnya keterangan dalam video.

Sang perias pun terpaksa membongkar lagi mahkota tersebut demi kenyamanan pengantin wanita. Meski begitu, ia menyayangkan karena harga sewa mahkota pengantin juga tak murah.

"Akhirnya kita bongkar sebelum acara selesai. Kan sayang banget bayar mahal-mahal tapi cuma pakai sebentar. Jadi buat para pengantin, please banget dijaga kesehatannya ya," sambungnya.

Pengantin wanita pun sempat ditanya apakah ia bersedia mengenakan hiasan kepala itu lagi. Namun dirinya lekas menolak. "Nggak lah. Cukup sekali," ucapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menahan Beban Berat

Sejak dibagikan, video wanita tersebut mendapat banyak simpati dari warganet. Banyak pula yang membagikan pengalaman serupa karena harus menahan beban berat mahkota saat menikah.

"Sama kayak sepupuku kemarin tapi dia pakai Sunda siger. Selesai akad langsung muntah-muntah," komentar seorang warganet.

"Saya dulu pakai Padang. Bener-bener ditahan dah, untung masih mau makan. Begitu selesai pesta asli demam, nggak jadi malam pertama," timpal warganet yang lain.

"Oh berarti dekat hari H, MUA jangan lupa ingatin calon pengantin untuk istirahat cukup biar nggak kaget. Lumayan pegel tuh seharian," saran warganet lainnya.

Video tersebut kini sudah ditonton lebih dari 945 ribu kali dan disukai lebih dari 43 ribu kali. Di sisi lain, banyak pula yang paham kalau pengantin wanita mungkin gugup sebelum pernikahan yang membuatnya kurang istirahat sehingga cepat kelalahan saat hari pernikahan.

3 dari 3 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.