Sukses

5 Jenis Kacang-kacangan yang Bisa Bikin Tubuh Tetap Sehat dan Fit

Kacang memiliki deretan manfaat kesehatan dan jadi pilihan sempurna untuk ngemil sehat di antara waktu makan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjalankan gaya hidup yang sehat dan menjaga pola makan jadi cara yang dapat ditempuh untuk menjaga tubuh sehat pula. Begitu juga dengan diet seimbang yang bisa dilengkapi lewat mengonsumsi kacang-kacangan.

Dilansir dari PinkVilla, Rabu, 10 Februari 2021, konsumsi kacang-kacangan secara teratur baik untuk tubuh karena sarat nutrisi penting dan memberi energi instan. Kacang-kacangan adalah sumber kaya asam lemak omega-3 dan dikemas dengan vitamin dan mineral.

Lantas, apa saja jenis kacang-kacangan yang sebaiknya dikonsumsi untuk membutuh tubuh sehat dan fit? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Almond

Almond kerap direndam semalaman untuk kemudian dikupas keesokan paginya sebelum dimakan. Hal ini dikarenakan kulitnya disebut menahan penyerapan nutrisi penting.

Mengonsumsi almond baik untuk kesehatan. Kacang-kacangan jenis ini kaya akan serat, vitamin E, protein, dan lemak tak jenuh.

2. Kacang kenari atau walnut

Kacang kenari efektif dalam menjaga kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. Kacang kenari juga dikatakan dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di usus dan mengurangi stres oksidatif di otak.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Kacang mete

Kacang mete adalah salah satu jenis kacang yang paling banyak dikonsumsi. Mete kaya akan asam lemak omega-3, vitamin, dan lemak sehat, dan lebih sering digunakan untuk meningkatkan rasa berbagai hidangan manis.

3 dari 5 halaman

4. Hazelnut

Hazelnut kaya vitamin E, lemak sehat, dan antioksidan. Kacang jenis ini juga merupakan sumber mineral penting seperti magnesium dan tembaga. Mengonsumsi hazelnut secara teratur dapat membantu mengatur tekanan darah dan mengurangi kadar gula darah.

 
4 dari 5 halaman

5. Pistachio

Pistachio enak dimakan dan memiliki beberapa manfaat kesehatan. Kacang ini sarat dengan antioksidan yang membantu meningkatkan kekebalan dan mencegah berbagai penyakit kardiovaskular.

5 dari 5 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.