Sukses

Sosok Suami Karina Kartika Soekarno yang Meninggal Dunia di Bali

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti keluarga Karina Kartika Soekarno. Suami Kartika, Frits Frederik Seegers, mengembuskan napas terakhir pada Rabu, 3 Februari 2021 di Bali.

Kabar kepergian suami Kartika Soekarno ini disampaikan oleh Triawan Munaf melalui akun Instagram pribadi. Mantan Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terlihat mengunggah potret Kartika bersama suami dan putra mereka.

"Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Frits Frederik Seegers, suami tercinta dari Karina Kartika Soekarno, ayah tercinta dari Kiran Seegers, malam ini di Bali," tulisnya.

Triawan Munaf turut memanjatkan doa untuk almarhum agar diberikan tempat yang mulia di sisi Pencipta, dimaafkan segala kekhilafannya dan dilipatgandakan semua amal kebaikannya sampai akhir hayatnya di dunia.

"Dan semoga Karina dan Kiran diberi kekuatan dan keikhlasan untuk menerima cobaan ini. Aamiin," tutupnya.

Kartika Soekarno yang merupakan putri Presiden Sukarno dengan Ratna Sari Dewi Soekarno ini menikah dengan Presiden Citibank Eropa, Frits Frederik Seegers yang berasal dari Belanda pada 2 Desember 2005. Pernikahan mereka dikaruniai putra bernama Frederik Kiran Soekarno Seeger.

2 dari 4 halaman

Karier Suami Kartika Soekarno Semasa Hidup

Sosok Frits Seegers bukanlah orang sembarangan. Ia pernah menduduki berbagai jabatan strategis di bidang perbankan. Dilansir dari laman Finextra, Kamis (4/2/2021), dalam pemberitaan pada Juni 2006 silam disebutkan, Bank Barclays Inggris menunjuk Frits Seegers dari Citigroup sebagai kepala eksekutif dari divisi perbankan komersial dan ritel global.

Barclays menyebut akan membayar Seegers 8,5 juta Pound sterling secara tunai dan berbagi penghargaan selama tiga tahun ke depan sebagai kompensasi atas kepergiannya dari Citigroup. Seegers akan mendapatkan gaji dasar sebesar 700 ribu Pound sterling, bonus tahun 2006 sebesar 1.6 juta Pound sterling dan akan mendapatkan bonus terkait kinerja sebesar 1 juta Pound sterling.

Seegers memegang posisi senior di Citigroup selama lebih dari 17 tahun. Kala itu, ia menjabar sebagai CEO grup konsumen global, dengan kewenangan yang mencakup semua operasi ritel di Emea.

Sebelumnya, ia merupakan EVP untuk kartu ritel dan internasional internasional, dengan tanggung jawab untuk semua perbankan ritel dan kartu kredit di luar AS. Ia juga menjadi CEO perbankan konsumen untuk Asia Pasifik pada 2001 hingga 2004.

Sebelumnya, Seegers mengembangkan Internet banking untuk Citibank dan memegang berbagai posisi termasuk eksekutif divisi untuk Jepang, presiden Citibank California, direktur pemasaran untuk Citibank Direct dan direktur pemasaran Citibank Belgia. Ia bergabung dengan Citigroup di Jerman pada 1989 sebagai rekanan.

3 dari 4 halaman

Jangan Remehkan Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: