Sukses

Konsep Artistik dan Kamar Mandi Ramah Lingkungan di Rumah Baru Raisa-Hamish Daud

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga selebritas Raisa dan Hamish Daud saat ini diketahui memilih untuk tinggal di Pulau Bali. Mereka bahkan baru saja merampungkan bangunan rumah di Pulau Dewata tersebut.

Baru-baru ini melalui akun Instagram pribadinya, Raisa akhirnya mengunggah sebuah video house tour. Sudut demi sudut dijelaskan dalam video kediaman baru Raisa dan Hamish.

Pada video yang diunggah pada 3 Februari 2021 tersebut diperlihatkan detail interior rumah yang baru saja selesai dibangun itu. Konsepnya minimalis, modern namun tetap homey pun begitu terlihat dari video unggahan keduanya. "You make the house, I make the home (Kau yang membuat rumah, aku yang membuat tempat tinggal)," begitulah quote Raisa terkait rumah barunya ini.

Setelah pembangunan rumah rampung, semua dekorasi interior dipilih sendiri oleh Raisa. Berikut detail interior beberapa ruangan di rumah baru pasangan Raisa dan Hamish Daud.

Disuguhi dengan pemandangan kolam renang, ruang tamu hunian Raisa dan Hamish Daud terlihat minimalis namun begitu artsy dengan cermin lengkung yang mempercantik ruang tamu.

Ruangan ini ternyata menjadi favorit sang diva pop Indonesia. Raisa sudah memberikan referensi dekorasi manis ini pada Hamish sejak rumah mereka dibangun.

2 dari 6 halaman

Dapur Karya Seni

Setelah memasuki rumah, kita diperlihatkan pemandangan dapur yang terletak persis di sebelah ruang tamu. Dapur tersebut mengusung konsep open space.

Pada area servis, kabinet berwarna hijau dengan kapasitas besar memenuhi dinding dipadukan dengan meja dari marble. Desainnya simpel dengan fungsi yang maksimal. Tidak ada knob, kabinet dibuka dengan menekan titik tertentu.

Sementara, area tempat makan didominasi dengan material kayu. Kesannya seketika terasa hangat.

3 dari 6 halaman

Area Kamar Mandi

Tak lupa, pasangan ini menunjukkan bagian toilet yang tidak kalah canggih dari dapur mereka. Toilet ini dilengkapi dengan bathtub ramah lingkungan karena tidak membutuhkan banyak air dan bisa penuh dalam waktu singkat. Ditambah dinding bergambar pepohonan hijau, ruangan ini jadi semakin nyaman

Toilet yang dilengkapi bathtub, shower, bidet toilet otomatis, meja rias, hingga lemari untuk menyimpan baju mandi dan handuk ini tampak elegan dan mewah bak hotel berbintang.

Bidet toilet otomatis yang digunakan Raisa dan Hamidh Daud ini terdapat sensor yang membuatnya otomatis terbuka dan bisa menyala ketika ada orang yang akan menggunakannya.

4 dari 6 halaman

Klasik dan Manly

Ruang keluarga sekaligus ruang tamu rumah Raisa dan Hamish lebih menonjolkan kesan klasik dan manly dengan aksen yang berbahan besi, seperti tangga dan railing serta pilihan furnitur yang simpel. Raisa sengaja menempatkan mirror berbentuk lengkung yang dibuat khusus untuk menambah aksen pada ruangan yang menghadap langsung ke kolam renang.

Kamar tidur tamu dibuat dengan konsep loft dan masih mengusung konsep manly minimalis seperti ruang keluarga mereka. Tapi, belum terlihat ada barang-barang di ruangan tersebut selain tempat tidur. Ruangan ini bisa diakses melalui tangga warna hitam.  (Melia Setiawati)

5 dari 6 halaman

Infografis Gaun Pernikahan Raisa

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: