Sukses

Aksi Nyeleneh Youtuber Berendam di Kuah Soto demi Wujudkan Imajinasi

Ada yang merasa terhibur dengan aksi nyeleneh Youtuber Bobon Santoso, tapi ada juga yang kontra.

Liputan6.com, Jakarta - Bobon Santoso selama ini dikenal sebagai YouTuber sekaligus food vlogger yang memiliki konten nyeleneh. Bahkan beberapa kali aksinya  menuai kontroversi terutama karena kegemarannya menyantap kuliner ekstrem. Yang terbaru, Bobon kembali bikin heboh, bukan karena kuliner ekstrem tapi karena aksinya berendam di kuah soto.

Potret dirinya berendam di dalam soto dibagikan melalui akun Instagramnya pada 23 Januari 2021. Pada foto tersebut ia terlihat bertelanjang dada dan berendam disebuah kolam yang diisi dengan kuah soto ayam yang lengkap dengan isiannya.

Ia juga memegang botol anggur merah kosong. Ada pula seorang pria yang membawa mangkok berisi soto serta mengacungkan jempolnya. Bobon menyebutkan, sedari kecil ia memang sangat ingin mandi dengan beragam makanan. Hal tersebut tampak dalam keterangan foto tersebut.

"Sejak kecil gua berimajinasi untuk berendam dengan berbagai makanan. Akhirnya gua bisa merealisasikan imajinasi tersebut," ungkap Bobon.

Unggahan tersebut cukup menarik perhatian warganet. Ada yang merasa terhibur dan menanggapinya dengan biasa saja, namun ada juga yang kontra dengan yang dilakukan pria berusia 32 tahun ini.

"Sebenernya ko Bobon itu sama aja membantu orang. Dia borong semua itu sama aja dia membantu si abang yang jualannya," komentar warganet yang melihat sisi positif dari aksi Bobon.

"Sebenernya mubadzir makanan itu. Padahal kalo dibagikan ke tukang becak, pemulung, dan yang kurang mampu lebih berkah. Bukan maksud sok bijak, tapi cuma sayang aja," komentar warganet yang menyayangkan aksi berendam Bobon.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

"Gue ngebayangin sounnya masuk ke telinga wkwkwk," timpal warganet lainnya. Ini bukan kali pertama ia berendam di dalam makanan. Pada November lalu, Bobon Santoso mengunggah foto dirinya sedang berendam dalam mi kuah bersama seorang temannya.

Memiliki lebih dari 2 juta subscriber, Bobon Santoso mulai serius menjadi Youtuber pada 2019. Tidak hanya membuat konten makan-makanan yang ekstrem, Bobon juga kerap mengunggah video berisi eksperimen-eksperimen yang nyeleneh.

Ia pernah melakukan eksperimen berendam dengan minuman soda, saus sambal hingga cendol. Meski kini konten Youtube-nya banyak diminati, Bobon mengaku ingin pensiun sebagai Youtuber kuliner ekstrem di tahun ini.  Dikutip dari akun Youtube Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu, Bobon mengungkapkan ia ingin mengganti konten kuliner ekstrem-nya dengan hal yang lebih bermanfaat.

Di balik aksi uniknya di Youtube, Bobon Santoso mengaku jika hal tersebut merupakan salah satu cara agar tetap bisa mengihidupi keluarganya. Sejak usahanya bangkrut, ia mengaku hanya mengandalkan penghasilan dari Youtube untuk menghidupi istri dan anaknya..

3 dari 3 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.