Sukses

Animatronik Joe Biden Bakal Mejeng di Hall of Presidents Disney

Liputan6.com, Jakarta - Joe Biden resmi dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) pada Rabu, 20 Januari 2021. Sementara Biden menjadi presiden ke-46, Disney World Orlando sedang menyiapkan animatroniknya.

Animatronik merupakan perpaduan antara animasi dan elektronik. Animatronik mengacu pada penggunaan perangkat robot untuk meniru manusia atau hewan. Audio animatronick Joe Biden akan diletakkan di Hall of Presidents atau Aula Para Presiden, seperti dilansir dari laman Fox News, Kamis (21/1/2021).

Namun, Hall of Presidents sedang "ditutup untuk renovasi", seperti tertulis situs web Walt Disney World Resort. Hal itu bertepatan  dengan pelantikan Biden dan Kamala Harris.

Seorang juru bicara taman mengatakan renovasi akan mencakup penambahan karakter audio-animatornics Joe Biden ke dalam atraksi. Saat ini, detail tambahan tentang karakter Biden belum tersedia.

Hall of Presidents merupakan atraksi pendidikan yang terletak di Magic Kingdom Disney. Tempat itu menampilkan replika audio-animatronik bergerak dan berbicara dari semua presiden AS, serta tiga layar proyeksi digital besar.

Disney telah memperbarui Hall of Presidents dengan replika presiden baru di awal masa jabatan masing-masing. Daya tarik itu, termasuk pidato yang direkam oleh presiden sebenarnya sejak Bill Clinton pada 1993.

2 dari 4 halaman

Kisah Pendirian AS

Namun, tidak diberitahu berapa lama perbaikan Hall of Presidents akan berlangsung. Merujuk situs web Disney, setidaknya tamu belum bisa mengunjungi tempat itu hingga Maret 2021.

Pengunjung Hall of Presidents dapat menonton pertunjukan 25 menit yang menggambarkan kisah pendirian Amerika Serikat dan poin-poin utama dalam sejarah AS, dengan pidato terkenal oleh presiden seperti Abraham Lincoln dan John F.Kennedy yang disampaikan dengan kemiripan Audio-Animatronik mereka di tahap.

Disney mulai mengembangkan tokoh Audio-Animatroniknya pada 1960-an, memulai debutnya dengan karakter Abraham Lincoln di Pameran Dunia New York 1964. The Hall of Presidents adalah salah satu atraksi pertama di Disney World ketika dibuka pada 1971.

3 dari 4 halaman

Covid-19 Isu Panas Debat Capres Joe Biden Vs Donald Trump

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: