Sukses

Bayi Kanguru Lompat di Kabin Pesawat American Airlines

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kanguru terlihat melompat di dalam penerbangan American Airlines yang seketika menarik perhatian. Sama seperti manusia, mamalia berkantong tersebut ikut terbang dan berada di kabin seperti penumpang biasa.

Bayi kanguru yang diberi nama Harry itu sedang diangkut dari Charlotte, North Carolina, menuju ke Newport News, Virginia di Amerika Serikat. Bayi kanguru itu dipindahkan pada akhir pekan sebagai bagian dari proyek konservasi satwa liar, dilansir dari laman The Independent, Rabu, 20 Januari 2021.

Ditemani pawangnya, Harry divideokan saat naik pesawat oleh pramugari Bobby Weston. Kemudian sang awak kabin membagikan hasil rekamannya itu di media sosial.

Video tersebut menunjukkan kanguru sedang dibujuk menyusuri lorong oleh pawang yang memegang kantong bulu. Dengan lucunya, ia sesekali berhenti untuk melihat-lihat kabin pesawat, sebelum melompat ke kantong lagi.

"MENGAPA saya tidak pernah naik pesawat angkutan hewan?" sebagai keterangan keterangannya. "MENGAPA ... karena saya cukup yakin saya terganggu untuk menyelesaikan pekerjaan apa pun."

"@Ohheyitsbobbyb membawa malaikat kecil ini dalam penerbangan dari CLT ke PHF sebagai bagian dari upaya konservasi satwa liar," jelasnya. Harry bukan hewan pertama yang tidak terduga yang naik pesawat.

2 dari 4 halaman

Kuda Naik Pesawat

Sebelumnya, pada Februari 2020, seekor kuda bernama Fred menjalani penerbangan pertamanya. Hewan tersebut ditemani oleh pawang Fred, Ronica Froese.

Perjalanannya kuda tersebut dari Grand Rapids, Michigan, ke Ontario, California melalui Dallas adalah perjalanan pesawat pertamanya. Ronica mengatakan ia menghabiskan waktu setahun melatih kuda.

"Saya membeli dua kursi kelas satu dengan tempat duduk sekat, saya membayar tiket untuk satu lengan dan satu kaki, tetapi saya melakukannya karena ini adalah pertama kalinya bagi Fred dan saya ingin dia merasa nyaman, saya ingin dia memiliki ruang yang luas," kata Ronica.

3 dari 4 halaman

Imbauan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Pandemi Covid-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: