Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: 6 Hal yang Perlu Diketahui Saat Naik Pesawat dari Bandara Internasional Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang enam hal yang perlu diketahui saat naik pesawat dari Bandara Internasional Yogyakarta. Melalui akun Instagram resmi, pihak bandara berbagi beberapa persyaratan perjalanan udara yang perlu dipenuhi sebelum keberangkatan.

Dari enam persyaratan, satu di antaranya adalah calon penumpang disarankan untuk tiba di Bandara Internasional Yogyakarta maksimal 3--4 jam sebelum waktu keberangkatan. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi anteran pemeriksaan.

Meninggalnya Syekh Ali Jaber juga menarik perhatian pembaca. Pendakwah kelahiran Arab Saudi ini telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada 2011. Hal itu ia ungkapkan dalam sebuah unggahannnya beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah unggahannya dalam akun Instagram, Syekh Ali Jaber sangat mencintai Indonesia. Ia bahkan meminta bimbingan dari para jemaah agar bisa menjadi WNI yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama, bangsa, dan negara.

Sementara Eropa akan menambah 13 rute kereta malam untuk berkeliling ke Benua Biru itu. Rencananya, pada Desember 2021, layanan kereta malam baru mulai beroperasi antara Wina dan Paris melalui Munich, serta antara Zurich dan Amsterdam. Selanjutnya, kereta malam antara Zurich dan Roma akan beroperasi dengan jadwal mulai Desember 2022.

Setelah itu dilanjutkan pada Desember 2023, kereta malam antara Wina dan Paris akan melakukan perjalanan melalui Berlin dan Brussel. Berlanjut dengan kereta malam antara Zurich dan Barcelona yang direncanakan beroperasi mulai Desember 2024.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

6 Hal yang Perlu Diketahui Saat Naik Pesawat dari Bandara Internasional Yogyakarta

Bepergian di masa pandemi corona Covid-19 turut disertai dengan berbagai ketentuan yang wajib dilakukan. Begitu pula ketika akan naik pesawat dari Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Calon penumpang harus mempersiapkan beberapa hal sebelum naik pesawat. Hal tersebut guna membuat perjalanan kian nyaman, aman, dan menyenangkan.

Syekh Ali Jaber Sebut Cinta Menjadi WNI Saat Unjuk Paspor

Selanjutnya...

 

Kabar duka kembali datang dari dunia dakwah di Indonesia. Syekh Ali Jaber meninggal dunia, Kamis, 14 Januari 2021. Ia meninggal dunia setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber termasuk sosok pendakwah yang dekat di hati masyarakat. Materi ceramahnya berisi dengan anjuran-anjuran kebaikan.

Eropa Bakal Tambah 13 Rute Kereta Malam, Berkeliling Benua Biru Lebih Ramah di Kantong

Selanjurnya...

 

Kereta malam di Eropa bersiap meluncurkan rute baru yang akan menghubungkan 13 kota di benua biru. Empat perusahaan kereta api nasional terlibat dalam proyek perluasan jaringan kereta malam Eropa yang terbesar dalam beberapa tahun ini.

Dikutip dari Lonely Planet, Kamis, 14 Januari 2021, empat tahun lalu, perusahaan kereta Jerman, Deutsche Bahn, mengatakan kalau kereta malam tak banyak peminat. Tetapi, perubahan iklim dan pandemi virus Corona mengubah cara para pelancong pergi dari A ke B. Terlebih, beberapa perjalanan kereta api Eropa sebenarnya lebih cepat dari pada pesawat terbang.

Selanjutnya...

2 dari 3 halaman

Strategi Tekan Harga Tiket Pesawat

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: