Sukses

Perusahaan Makanan Vegan Tawarkan Pemakan Daging Hadiah Senilai Rp960 Juta

Tantangan harus dihadapi bagi mereka yang biasa makan daging untuk beralih ke makanan vegan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik datang dari layanan berlangganan makanan nabati populer. Mereka menawarkan kesempatan pemakan daging  untuk mendapatkan hadiah sebesar 50 ribu pound sterling atau setara Rp960 juta dengan menjadi vegan selama tiga bulan.

Baru-baru ini perusahaan di Inggris itu mengumumkan bahwa mereka sedang mencari Koordinator Penasaran Vegan, yakni pemakan daging yang ingin menjalani gaya hidup vegan secara eksklusif selama setidaknya tiga bulan. Orang yang dipilih harus menandatangani kontrak, dilansir dari laman Oddity Central, Kamis, 14 Januari 2021.

Selain itu, orang itu juga harus berjanji untuk tidak mengonsumsi makanan hewani apa pun selama percobaan tiga bulan. Sementara pada saat yang sama mendorong orang lain untuk mencoba veganisme di media sosial. Jika mereka mematuhi perjanjian, mereka akan memperoleh gaji yang setara Rp960 juta.

"Saat kami memasuki Tahun Baru, kami di Vibrant Vegan ingin menunjukkan tidak hanya manfaat kesehatan dan lingkungan dari menjadi vegan yang sering kita dengar, tetapi juga menyoroti bahwa makanan vegan dapat, dan harus, dinikmati oleh semua orang, bahkan pecinta daging terbesar di Inggris," kata Ian Burke-Hamilton, pendiri Vibrant Vegan.

Ide untuk menjadikan pemakan daging sebagai Koordinator Penasaran Vegan terinspirasi oleh survei terhadap 15 ribu pemakan daging. Sekitar 34 persen responden mengaku 'penasaran vegan'.

"Kami sangat bersemangat untuk mempekerjakan Koordinator Penasaran Vegan pertama kami dan menyaksikan mereka berbagi perjalanan mereka dengan orang-orang yang menyukai makanan enak dan tertarik dengan gaya hidup vegan tetapi mungkin merasa itu terlalu komitmen atau tidak yakin ke mana harus mulai," kata Vibrant Vegan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makanan Vegan Senilai Rp1,9 Miliar

Tentu tidak mudah bagi pemakan daging seumur hidup untuk beralih ke pola makan vegan. Jadi, perusahaan tidak hanya akan membayar "koordinator" yang dipilih dengan gaji yang besar.

Mereka juga akan memberi makanan vegan tanpa batas dan ahli gizi yang siap sedia. Hal itu untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan semua nutrisi yang mereka butuhkan dari pola makan baru tersebut.

Pada akhir tiga bulan, Koordinator Penasaran Vegan yang dipilih menjalani kontrak akan ditanyai apakah mereka ingin tetap menjadi vegan selama sisa 2021. Jika jawabannya 'ya', maka Vibrant Vegan akan memasok mereka dengan makanan vegan senilai  100 ribu pound sterling atau Rp1,9 miliar untuk bertahan seumur hidup.

Syaratnya, mereka wajib membuktikan janji mereka melalui unggahan di media sosial dan buku harian makanannya. Koordinator Penasaran Vegan akan diumumkan pada 25 Januari 2021. Sementara itu, uji coba vegan tiga bulan mereka akan dimulai pada 1 Februari 2021.

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.