Sukses

Kiat Dampingi Anak Belajar dari Keluarga Kerajaan Inggris

Liputan6.com, Jakarta - Masa pandemi memaksa banyak orang untuk sebisa mungkin beraktivitas di rumah saja, guna menekan transmisi Covid-19, termasuk keluarga kerajaan Inggris. Para anak-anak bangsawan ini juga harus belajar di rumah karena perberlakuan lockdown ketiga.

Dilansir dari laman Hello Magazine, Kamis (14/1/2021), di tengah masa krisis ini, keluarga kerajaan Inggris juga berbagai kiat mendampingi anak belajar di rumah. Nasihat satu di antaranya datang dari Pangeran Charles.

Pria berusia 72 tahun ini membagikan kiat tersebut melalui media sosial pada Rabu, 13 Januari 2021. Saran itu tentunya juga akan berguna bagi Pangeran William dan Kate Middleton soal mendidik ketiga dua buah hati mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte.

"Setiap Rabu selama beberapa minggu ke depan, kami akan menyoroti lembaga budaya yang menyediakan sumber daya online untuk digunakan oleh anak-anak homeschooling dan siapa pun yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang pekerjaan mereka. Hari ini, kita mulai dengan @nationaltrust," tulis Royal Family di Twitter.

Dilanjutkan pula bahwa Pangeran Charles adalah President of the Trust. Ia yang melindungi tempat-tempat bersejarah atau keindahan alam bagi bangsa di seluruh Inggris.

"Beatrix Potter dan National Trust memiliki sejarah yang unik, dia bekerja sama dengan Trust, membantunya memperoleh tanah di Lake District yang dicintainya. Ketika dia meninggal pada 1943, Potter meninggalkan 4.000 hektar tanah, termasuk 15 pertanian, untuk dirawat oleh National Trust," lanjut keluarga kerajaan Inggris.

2 dari 4 halaman

Tips Pendampingan

"Trust memiliki banyak aktivitas online yang terinspirasi oleh Tales terkenal dari Potter untuk dicoba bersama-sama oleh keluarga di rumah, termasuk teka-teki, aktivitas kerajinan, proyek alam, dan resep," ungkap Royal Family.

Cuitan terakhir menyertakan tautan ke sumber daya National Trust guna membantu keluarga dengan homeschooling selama lockdown di Inggris. Termasuk cara membuat rumah bagi satwa liar, template karakter untuk diwarnai, dan resep biskuit yang mudah diikuti.

Dua cucu Pangerang Charles, Pangeran George dan Putri Charlotte terdaftar di sekolah Thomas's Battersea di barat daya London, dekat dari Istana Kensington. Namun, sekolah-sekolah ditutup di Inggris setelah pembatasan lockdown diberlakukan.

3 dari 4 halaman

Infografis Plus Minus Belajar dari Rumah Secara Online

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: