Sukses

Bikin Salah Fokus, Toko Online Jual Anting 17 Kilometer

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini ada beragam toko online yang menjual aksesori dan perhiasan dengan harga terjangkau. Bukan itu saja, jenis perhiasan yang dijual juga makin beragam, begitu juga dengan anting.

Salah satu contohnya adalah toko online yang menjual anting model Korea. Anting berbentuk panjang tersebut bahkan menjadi viral di media sosial.

Dilansir dari cuitan akun @txtdarionlshop di Twitter pada 26 Desember 2020, anting yang dimaksud memiliki model tusuk dengan kaitan di bagian atas. Kalau dilihat sepintas, tak ada yang salah dengan anting tersebut.

Meski begitu, deskripsi yang tertera di bawah foto anting-anting itu membuat salah fokus. Pasalnya, tertulis kalau panjang anting itu mencapai belasan kilometer.

"Anting tusuk wanita warna gold/silver hias mutiara kristal gaya Korea panjang 17km," demikian deskripsi anting tersebut. Sejak dibagikan, foto anting sepanjang 17 km tersebut sudah disukai lebih dari 7,4 ribu kali oleh warganet serta mendapat beragam komentar kocak.

"Bolak-balik liatin antingnya, apa yang lucu? Cara nusuknya? Pas baca sampe selesai baru ngeh 17 km," tulis seorang warganet. "Astagfirullah anting Anyer-Panarukan," timpal warganet lainnya.

2 dari 4 halaman

Bukan Panjang Anting

"Panjang sekali ya. Kalau beli 10 bisa digelar di jalan sampai kampung halaman," komentar warganet lainnya. Meski begitu, beberapa warganet lain memberitahu bahwa tulisan "17 km" tersebut tidak merujuk ke panjang anting-anting. Sebaliknya, itu karena toko tersebut memiliki nama 17 Km.

"Nggak bermaksud untuk merusak jokes-nya, tapi 17 km itu sebenernya nama tokonya wkwk," komentar seorang warganet. "Ini nama tokonya 17 km deh, soalnya gue pernah beli sesuatu di toko itu," jelas warganet lainnya.

Beberapa hari lalu, warganet juga heboh soal harga anting kecil aktris Korea, Bae Suzy karena memakai anting mungil keluaran Dior. Menurut akun Instagram @fashion_selebrit yang mengutip laman resmi Dior, pada 23 Desember 2020, terungkap kalau anting tersebut harganya mencapai Rp816,5 juta.

Informasi itu membuat warganet di media sosial Instagram langsung syok karena harga sebuah anting bisa mencapai hampir Rp1 miliar. Bahkan beberapa warganet sampai mengumpat karena saking syok mengetahui harganya.

3 dari 4 halaman

Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: