Sukses

Ridwan Kamil Makan Bersama Pemulung di Malam Tahun Baru

Kunjungan Ridwan Kamil tak semata ingin bertemu langsung, namun juga menawarkan solusi bagi pemulung yang belum lama menarik perhatian itu.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil punya cara tersendiri untuk merayakan malam tahun baru 2021. Bukan berkumpul dengan keluarga besar, tapi dengan Dede, seorang pemulung bersama keluarganya.

"Bersama Pak Dede, pemulung yang kemarin sempat viral karena harus membawa anak bayinya setiap hari ke lapangan karena istrinya sakit," tulis Gubernur Jawa Barat itu melalui akun Instagram pribadinya, Kamis, 31 Desember 2020.

Lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan, Dede tinggal di kontrakan kecil wilaya Kiaracondong, Bandung. Dalam potret yang diunggah, ia harus melewati gang sempit untuk sampai ke kontrakan Dede.

"Pak Dede, yang tinggal di kontrakan kecil Kiaracondong, kami beri solusi pekerjaan mengurusi taman mulai minggu depan sehingga tidak usah jadi pemulung lagi," jelas Kang Emil.

Dalam potret yang diunggah, Ridwan Kamil tampak berbincang-bincang dengan Dede di dalam kontrakan yang bercat putih. Di temani istrinya, Atalia Praratya, ia tampak asyik duduk bersila di atas ubin putih, tanpa alas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makan Bersama

Mengenakan peci hitam dipadu sweater hitam dan celana abu-abu, Ridwan Kamil tampil kasual. Tak jauh dari tempatnya duduk bersila, tersaji makanan dan minuman untuk makan malam bersama.

"Bu Cinta membawa makan malam untuk keluarganya," tulis Kang Emil. Atalia tampak duduk di sebelah kiri suaminya itu.

Unggahan Kang Emil pun mendapat tanggapan positif dari warganet. Mereka senang melihat foto-foto kunjungan tersebut.

"Alhmdlh kang emil hebat..dah mmbrkn pkrjaan yg layak buat pak dede👍," komentar warganet. "Well banget pa..... Semoga selalu berbagi berkah🌟👍," tulis warganet lain.

3 dari 3 halaman

3 Larangan Terkait Perayaan Tahun Baru 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.