Sukses

Kolaborasi 3 Brand Lokal untuk Saling Jaga di Masa Pandemi, dari Hadirkan Menu Plant-based sampai Donasi

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi COVID-19 memang telah membuat 2020 jadi seperti tahun yang belum pernah dialami sebelumnya. Di tengah banyak dampak masa krisis kesehatan global, publik jadi lebih memedulikan kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Ini kemudian juga memengaruhi pilihan asupan makanan yang masuk ke tubuh. Terinspirasi gaya hidup sehat yang tengah dilakukan secara masif, merek makanan, Bansan, sengaja menggandeng lini mode Kamengski dan Shining Bright untuk menutup 2020 dengan manis.

Pihaknya meracik menu YASAIMASE, yakni Chicken Nanban versi vegetarian atau Deep Fried Kakiage Vegetable Tempura. "Kami percaya perubahan bisa dimulai dari hal kecil," katanya dalam keterangan resmi pada Liputan6.com, Rabu, 30 Desember 2020.

Membuat makanan favorit pelanggan jadi plant-based ini dianggap sebagai tantangan tersendiri. "Kami tak melihat makanan sehat plant-based sedang booming, apakah penikmatnya hanya seorang vegetarian atau bukan. Kami hanya percaya inovasi ini bisa jadi salah satu hal baik untuk lingkungan," pihaknya menyambung.

Pemilik Bansan, Genus, mengatakan bahwa saat ini dunia sudah terlalu berantakan, dan salah satu cara meringankan beban adalah saling membantu. "Saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan. Pandemi tidak bisa kita hindari, pada akhirnya yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan kualitas badan agar tidak terpapar. Mari tutup tahun dengan kebaikan," tuturnya.

Seiring dengan rilisnya menu plant-based food, kolaborasi ini membuahkan t-shirt. Seluruh keuntungan dari penjualan kaus ini bakal jadi bekal makanan yang dibagikan pada para pejuang kebersihan lingkungan di sekitar Cipete, Jakarta Selatan.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 4 halaman

Adopsi Tema Ramah Lingkungan

Saat ini, mereka menjelaskan sudah memproduksi sekitar 72 kaus berdesain unik yang mengambil tema ramah lingkungan. Namun, tak menutup kemungkinan jumlah itu diperbanyak jika peminat bertambah. 

Makanan yang dibagikan pun adalah menu spesial YASAIMASE. Ini supaya kebaikan dan manfaat dari sayur dalam menu tersebut semakin terasa khasiatnya pada orang-orang sekitar.

"Semoga kolaborasi ini bisa memberi inspirasi bagi banyak orang untuk bisa menebarkan lebih banyak semangat kebaikan dan jadi penutup tahun yang manis," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari COVID-19

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: