Sukses

Daftar Stasiun Tambahan yang Melayani Rapid Test Antigen

Sebelumnya, PT KAI mengumumkan telah menyediakan layanan Rapid Test Antigen di 15 stasiun dan kini penambahan di 10 stasiun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menambah jumlah stasiun yang melayani Rapid Test Antigen. Saat ini jumlah keseluruhan stasiun dengan layanan tersebut total 25 stasiun.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan PT KAI melalui akun Instagram resmi, terdapat 10 penambahan stasiun. Layanan Rapid Test Antigen tersebut diperuntukkan khusus bagi para pelanggan KAI.

Stasiun-stasiun tambahan itu meliputi Stasiun Jatibarang, Stasiun Kutoarjo, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Jombang, Stasiun Jember, Stasiun Kroya, Stasiun Kediri, Stasiun Sidoarjo, dan Stasiun Ketapang. Untuk Stasiun Semarang Poncol beroperasi per 26 Desember 2020.

Perlu diketahui, layanan Rapid Antigen bisa didapatkan bagi para calon penumpang yang telah memiliki kode booking tiket dengan harga Rp105 ribu. Selain itu, para pelaku perjalanan juga dapat Rapid Test Antigen di rumah sakit atau klinik terpercaya.

Sementara, berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan No. 23 Tahun 2020, pelanggan kereta api jarak jauh di Pulau Jawa keberangkatan 22 Desember 2020 hingga 8 Januari 2021 diwajibkan menunjukkan surat keterangan hasil Rapid Test Antigen negatif paling lambat tiga hari sebelum keberangkatan.

Tak hanya Rapid Test Antigen, para pelaku perjalanan dengan kereta api jarak jauh juga dapat menggunakan Swab Test PCR negatif paling lambat 14 hari sebelum keberangkatan. Sebelumnya, telah ada 15 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stasiun yang Melayani Rapid Test Antigen

Pada 23 Desember 2020, PT KAI sebelumnya telah mengumumkan sederet stasiun yang menyediakan Rapid Test Antigen. Simak daftarnya berikut ini.

Daerah Operasi 1:

- Stasiun Gambir

- Stasiun Pasar Senen

 

Daerah Operasi 2:

- Stasiun Bandung

- Stasiun Kiaracondong

 

Daerah Operasi 3:

- Stasiun Cirebon

- Stasiun Cirebon Prujakan

 

Daerah Operasi 4:

- Stasiun Tegal

- Stasiun Semarang Tawang

 

Daerah Operasi 5:

- Stasiun Purwokerto

 

Daerah Operasi 6:

- Stasiun Yogyakarta

- Stasiun Solo Balapan

 

Daerah Operasi 7:

- Stasiun Madiun

 

Daerah Operasi 8:

- Stasiun Surabaya Gubeng

- Stasiun Surabaya Pasar Turi

- Stasiun Malang

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.