Sukses

Kontroversi Food Vlogger Sebar Video Selebgram Bali Diduga Bunuh Diri

Liputan6.com, Jakarta - Emosi warganet dibuat mendidih di tengah kabar mengenaskan atas kepergian seorang selebgram Bali diduga karena bunuh diri. Pasalnya, food vlogger yang merupakan pemilik akun dengan jumlah pengikut hampir 500 ribu disebut-sebut hendak menyebarkan video kejadian tersebut.

"Saya ada video pas jatuh, yang mau bisa DM," begitu tulis pemilik akun Instagram @yusifadila96 di rangkaian gambar tangkapan layar yang beredar di jagat maya. "Serius aku ada video lengkapnya. Ini aku lagi susun. Kalian bisa nonton full di TikTok aku sebentar lagi."

Konten dikatakan berasal dari akun Instagram tersebut diunggah kembali di Twitter dan mendapat kecaman keras dari tak sedikit pengguna. Dengan jumlah pengikut tak bisa dikatakan sedikit, mereka kecewa akan pilihan konten selebgram tersebut.

"Orang yang disebut selebgram dengan hampir setengah juta pengikut benar-benar melakukan sesuatu yang sangat rendah, bahkan untuk orang normal. Apa yang Anda harapkan dari kesedihan orang lain? Sakit," begitu tulis akun Twitter @beef3yaki menyertakan serangakaian potret tangkapan layar konten yang dimaksud.

"Sorry ini aku sendiri yang sensor karena dia sama sekali nggak berniat untuk menutup-nutupi tragedi ini. I'm sick to my stomach and my day is ruined. if you're wondering, yes this is still up on her IG," sambungnya.

Lewat balasan warganet, salah satunya memperlihatkan Instagram Story memperlihatkan bahwa banyak pengguna melaporkan akun si food vlogger. "Padahal videonya juga udah diitemin dan cuma keliatan dikit di ujung," tulisnya di sana.

2 dari 4 halaman

Menurunkan Video

Masih di thread yang sama, si pengguna Twitter menyertakan pemberitahuan terbaru berdasarkan unggahan Instagram Story selebgram yang juga punya kanal YouTube tersebut. Disebutkan di sana bahwa video yang dimaksud telah diturunkan.

"Awalnya aku mikir cuma buat menuhin rasa penasaran aku dan kawan-kawan semua aja sih karena emang nggak ada di mana-mana videonya dan aku bisa dapet. Tapi, ya udah aku ngalah aja karena nggak semua bisa nerima itu. Maaf ya aku hapus gengs. Gak enak soalnya," tulisnya di gambar yang dimaksud.

Namun demikian, di unggahan selanjutnya, ia tetap menawarkan video tersebut pada para pengikutnya untuk diunggah melalui Instagram Story.

Liputan6.com sudah menghubungi pihak Yusi Fadila untuk meminta keterangan resmi terkait kontroversi ini. Namun, hingga artikel ini ditulis, belum ada respons yang diberikan pihak terkait.

 

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

3 dari 4 halaman

Protokol Kesehatan adalah Vaksin Terbaik

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: