Sukses

Fakta di Balik Foto Viral Akta Kelahiran Anak Bernama Mipan Zuzuzu

Warganet berkomentar bahwa orangtua anak disebut bernama Mipan Zuzuzu ini adalah 'korban' TikTok.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya yang umum, orangtua sering kali memberi nama unik bagi anak-anak mereka. Saking tak biasa, penamaan ini membuat tak sedikit orang acap kali gagal paham. Beredarnya foto akta kelahiran anak bernama Mipan Zuzuzu, misalnya.

Sebagaimana diketahui, lagu Mipan Zuzuzu pernah jadi trending di semua platform media sosial, khususnya TikTok. Mengutip laman Says, Selasa (17/11/2020), lagu tersebut jadi populer setelah dinyanyikan seorang gadis bernama Mat Salleh.

Konon, itu merupakan lagu komersil untuk makanan sereal bernama 'Miel Pops' yang terkenal di beberapa negara, seperti Spanyol, Rusia, dan Italia. Judul lagu tersebut pun kembali mencuat dalam sebuah unggahan yang viral di Facebook, baru-baru ini.

Di sana, pengguna diduga ayah bayi yang dikenal sebagai Mahzan ini membagikan foto akta kelahiran. Ia mengatakan, gambar itu diunggah setelah menerima akta kelahiran untuk putranya yang baru lahir pada 5 November lalu.

Setelah menimbulkan kehebohan karena nama unik yang tertera di sana, ia mengaku foto itu memang disunting dengan mengganti nama putranya. Bukan untuk apa-apa, hal ini dilakukan semata untuk hiburan.

Mahzan mengaku bahwa dirinya memang suka mengedit foto, Ia mengatakan mendapat ide tersebut setelah mengambil akta kelahiran sang putra. "Saya tidak pernah mengira itu bisa jadi viral," tulisnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Asli Putranya

Mahzan menjelaskan bahwa sang istri sebenarnya sudah paham bahwa ia hanya bercanda soal nama anak mereka. "Ia (istri Mahzan) sudah paham ini memang jenis lelucon yang sering saya utarakan," katanya.

Demi mengonfirmasi keadaan tersebut, lelaki asal Malaysia ini memberi tahu nama asli putra mereka. Bayi yang baru berusia kurang dari dua minggu tersebut dinamai Marzuki Bin Mahzan.

"Mungkin nantinya (Mipan Zuzuzu )malah bisa jadi panggilan akrab," komentar seorang pengguna Facebook. "Mungkin si bapak mau panggil anaknya sambil nyanyi," sahut yang lain. "Korban TikTok," tulis pengguna lain sembari menyertakan emoji tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.