Sukses

Penerbangan Pemulangan Ketiga yang Banyak Dinantikan Warga Negara Indonesia dan India

Penerbangan ini, merupakan kelanjutan dari penerbangan sebelumnya pada 25 September 2020.

Liputan6.com, Jakarta – Untuk ketiga kalinya, India Club Jakarta membantu memberangkatkan Warga Negara India yang berada di Indonesia atau tinggal di Indonesia untuk pulang ke negaranya.

Hal serupa juga dilakukan kepada Warga Negara Indonesia yang berada di India untuk diberangkatkan ke Indonesia, yang bertujuan untuk menghindari efek lockdown serta PSBB sehubungan dengan Pandemi Covid-19, maupun alasan lainnya.

Untuk mengakomodir penerbangan ini, Via.com Indonesia kembali mendapat kepercayaan dari India Club Jakarta (ICJ) sebagai official booking partner penerbangan repatriasi Jakarta - New Delhi, New Delhi - Jakarta, yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 30 November 2020.

Penerbangan dengan total penumpang untuk kedua rute sebanyak lebih dari 450 orang ini, merupakan kelanjutan dari penerbangan sebelumnya pada tanggal 25 September 2020 yang juga bekerja sama dengan Via.com.

AVP Distribution Via.com Indonesia, Soumik Choudhury menyampaikan, "Penerbangan repatriasi Jakarta - New Delhi dan New Delhi - Jakarta menjadi impian masyarakat kedua negara yang ingin berkumpul dengan keluarga mereka, untuk menghindari efek lockdown dan PSBB sebagai akibat dari adanya pandemi corona Covid-19.

Sebagai perusahaan e-commerce dan Travel Exchange (di B2B) terlengkap dan ternama di Asia, Via.com Indonesia juga memiliki produk Charter Flight. Sehingga ketika ada wacana pengadaan penerbangan repatriasi, kami siap memberikan pelayanan paripurna dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia Airbus A333 untuk kelas ekonomi dan bisnis."

Vice President India Club Jakarta, Ramachandran Ramesh mengatakan, “Kami dengan senang hati mengatur penerbangan repatriasi ketiga untuk melayani Warga Negara India dan Warga Negara Indonesia dalam perjalanan antara Indonesia dan India, di masa sulit ini.

Pada penerbangan kedua dan ketiga, kami bekerja sama dengan Via.com, menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Kami cukup puas dan sangat mengapresiasi kerja sama yang terwujud berkat koordinasi dan layanan profesional yang diberikan oleh Via.com dan Garuda Indonesia.”

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Via.com Indonesia, Srinivas Murthy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kedutaan Besar Indonesia di New Delhi, Kedutaan Besar India di Jakarta serta India Club Jakarta yang telah mempercayakan layanan penerbangan repatriasi kepada Via.com.

"Kami bangga, kembali diberikan kepercayaan untuk dapat melayani secara paripurna kepada kedua negara untuk membantu memulangkan warga negaranya. Mudah-mudahan, kerja sama ini dapat mempererat hubungan diplomasi bagi kedua negara," harap Srinivas.

Tak mudah untuk menyelenggarakan penerbangan repatriasi. Beragam tugas menuntut keahlian serta kesabaran. Dimulai menginformasikan adanya penerbangan repatriasi, mengumpulkan data calon penumpang serta memvalidasinya, serta hal-hal lain yang harus dipersiapkan oleh calon penumpang.

Sejumlah kendala pun dihadapi oleh India Club Jakarta dan Via.com. Di antaranya calon penumpang dengan VISA yang sudah habis masa berlaku, domisili tersebar di berbagai pulau, kendala bahasa hingga kehabisan dana. Namun kendala tersebut bisa diatasi oleh kerja tim handal dari India Club Jakarta dan Via.com.

General Secretary India Club Jakarta, Siddharth Taparia menyampaikan ucapan terima kasih atas layanan profesional serta dedikasi Via.com. "Kami merasa sangat puas dan senang bekerja sama dengan Via.com. Ke depannya, kami akan melanjutkan kerja sama ini dalam semua misi serupa, serta kami akan merekomendasikan Via.com sebagai mitra terpercaya kepada pihak-pihak lain."

Sebagai perusahaan penyelenggara bisnis travel global, Via.com menjadi pilihan istimewa masyarakat Indonesia. Layanan paripurna dihadirkan dari filosofi menghilangkan segala bentuk kerumitan dengan mengutamakan kualitas serta kepercayaan para Mitra dan pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.