Sukses

Ibu di Pontianak Hidangkan Makanan Sendiri di Rumah Makan Ramai Pengunjung

Liputan6.com, Jakarta -  Ada banyak pertimbangan saat kita memilh tempat makan, seperti warung atau restoran. Salah satu ciri rumah makan yang punya citarasa yang lezat adalah dari banyaknya pelanggan yang datang.

Meski tempat makan tersebut ramai pelanggan, ada yang rela antre dengan barisan panjang untuk mencicipi makanan tersebut. Beberapa tempat makan yang ramai pengunjung pun sering kewalahan melayani pelanggan.

Tapi pernahkah Anda membuat makanan sendiri di tempat makan yang Anda kunjungi? Rasanya hal itu tak mungkin. Tapi ternyata ada yang melakukannya, bahkan sampai membuat makanan tersebut untuk pelanggan lainnya.

Hal unik itu dilakukan oleh seorang ibu. Ia rela membuat makanan sendiri di rumah makan yang ia kunjungi karena antrean yang cukup panjang.

Dari unggahan video di akun TikTok @rapipwapi21, ia dan keluarganya singgah disalah satu rumah makan yang ada di Kota Pontianak, yaitu Sate Bu Wasiyah. Sate Bu Wasiyah menyajikan makanan yang lezat dan selalu ramai pembeli.

Dalam video yang diunggah pada 3 Oktober 2020 itu, wanita yang merupakan ibu dari pemilik akun tersebut terlihat seperti karyawan yang bekerja di rumah makan itu karena ikut membantu karyawan lain menyiapkan hidangan untuk para pelanggan.

"Emak gue pura-pura jadi karyawan, bahkan Nampak seperti boss di RM ini. Bagi kalian mungkin aneh tapi bagi emakku biasa aja," tulis pemilik akun, Rapip Wapito.

2 dari 3 halaman

Mewakili Ibu Para Warganet

Tak sampai 10 menit, ia sudah menyiapkan hidangan untuk keluarganya. Bukan itu saja, sewaktu mau membayar pun ia ikut membantu karyawan menghitung apa yang ia dan keluarganya makan.

Video tersebut menjadi viral di media sosial dan mendapat beragam komentar dari warganet. Kebanyakan dari mereka mengatakan, ibu tersebut mewakili ibu mereka ketika sedang makan di tempat makan yang ramai pelanggan. "emak gue juga suka begitu, suka nyambel sendiri karna kelamaan nunggu abangnya lg bakar ikan," tulis akun @detya.

Salah seorang warganet yang sepertinya sudah mengenal Rapip ikut kagum melihat aksi tersebut. "mas tolong tanyain menantu idaman mama kayak gimana," komentar akun @me.

Sampai berita ini ditulis, video seorang ibu ikut membantu menyiapkan makanan di rumah makan itu sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan disukai lebih dari 114 ribu kali.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: