Sukses

Menu Kuliner Favorit Presiden Baru AS Joe Biden, Ada yang Sama dengan Donald Trump

Liputan6.com, Jakarta -  Joe Biden berhasil memenangkan pemilu Amerika Serikat berdasarkan hitungan electoral votes dan akan menjadi Presiden AS ke-46. Dalam pidato perdananya di Wilmington, Delaware, Sabtu, 7 November 2020, waktu setempat, ia menyampaikan bahwa warga Amerika Serikat telah menentukan pilihan mereka dengan jelas.

Bersama pasangannya, Kamala Harris yang akan menjadi Wakil Presiden, Joe Biden tentu akan semakin menjadi pusat perhatian masyarakat AS maupun dunia. Sejak kampanye pun ia sudah banyak menarik perhatian. Tak hanya kiprahnya di bidang politik, tapi juga hobinya termasuk dalam soal makanan.

Dilansir dari laman Eat This, 6 November 2020, seorang kontributor majalah Food & Wine, Betsy Andrews, memutuskan untuk mencari dan mengunjungi restoran lokal favorit Joe Biden.

Betsy mendokumentasikan pengalamannya makan di beberapa tempat di kampung halaman calon presiden AS yang baru terpilih itu, tepatnya di kota Wilmington, Delaware.  Tempat pertama yang sering dikunjungi Biden adalah restoran Charcoal Pit, kedai burger yang memenangkan beragam penghargaan sejak 1956.

Di dalam restorannya terdapat foto Biden, juru masak, serta manajer restoran tergantung di dinding. "Semua orang tahu Joe. Dia sering datang ke sini, sangat sering, berkali-kali," ungkap Lupe Avilez, manajer restoran.

Betsy juga melaporkan kalau Biden menyukai burger keju yang tebal dan berisi. Tempat lain yang juga kerap dikunjungi Joe Biden adalah Cafe Verdi yang menyajikan ayam parmigiana. Hidangan ini berupa potongan ayam tanpa tulang yang dilapisi tepung roti dan digoreng lembut, lalu disiram saus marinara serta dipanggang dengan mozzarella.

2 dari 3 halaman

Es Krim dan Milkshake

Restoran dan toko pasta, Piccolina Toscana, juga menjadi restoran langganan Biden. Hidangan favorit Biden di restoran khas Italia tersebut adalah beragam pasta seperti cappellini al pomodoro dan penne al Pomodoro.

Mantan presiden AS Barack Obama juga pernah mengungkapkan makanan favorit Biden lainnya. "Es krim adalah favoritnya. Pasta dengan saus merah, juga salah satu makanan kesukaannya," kata Obama.

Kegemaran Joe Biden terhadap es krim atau makanan manis ternyata satu selera dengan Donald Trump yang juga menyukai makanan manis. Mereka bahkan sama-sama menyukai milkshake.

Saat berkampanye di North Carolina, Joe Biden membawa cucunya ke Cook Out, restoran cepat saji yang menyajikan lebih dari 40 rasa milkshake. Sementara, Donald Trump sering menawarkan dan menyajikan milkshake malt pada para tamunya di Gedung Putih.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: