Sukses

Atta Halilintar Bocorkan Desain Rumah Masa Depannya yang Futuristik, Terinspirasi Iron Man

Liputan6.com, Jakarta - Atta Halilintar rupanya sudah menyiapkan calon rumah masa depannya yang akan ditinggali bersama istri dan anak-anaknya nanti. Desainnya cukup futuristik karena ia mengaku terinspirasi dari sosok Iron Man.

"Biar ngerasa Iron Man gitu," kata Youtuber yang memiliki pengikut terbanyak di Asia tersebut dalam webinar Tips Membangun Rumah bagi Pasangan Milenial yang digelar Tokopedia, Jumat sore (23/10/2020).

Rumah impian Atta didesain dengan bukaan yang lebar dan plafon yang tinggi agar terasa lebih lapang dan sirkulasi udara maksimal. Di sekelilingnya adalah dinding kaca yang mengarah ke taman, sementara interiornya didominasi elemen kayu agar terasa hangat. Ia berencana membuat rumah 2,5 lantai yang dilengkapi basement dan rooftop

 

Di bagian basement, ia merancang menempatkan aula yang multifungsi agar bisa dimanfaatkan sebagai studio dalam ruang, ruang olahraga, hingga tempat pertemuan. Aula itu juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat parkir dengan beberapa kamar untuk para pegawainya nanti.

"Di basement akan ada banyak kamar, pakai zumba bisa, parkir juga bisa," ujar kekasih Aurel itu.

Sementara, di lantai atas akan difungsikannya sebagai lapangan futsal dan lapangan basket. Dengan begitu, segala keperluannya bisa terpenuhi tanpa harus khawatir menghabiskan waktu berjam-jam di jalan.

"Aku enggak pengen waktuku habis di jalan. Aku pengen jadi bapak yang bisa antar anak sekolah pagi, dan jemput dia sore harinya," kata Atta.

 

2 dari 3 halaman

Awalnya Tak Terpikir

Atta mengaku sudah membeli lahan untuk membangun rumah masa depannya itu. Tanah yang dibeli dari hasil tabungannya itu dinilai berlokasi strategis. Karena pandemi, rencana pembangunan rumah itu pun molor dari seharusnya.

"Insya Allah bulan depan sudah dibangun," kata dia.

Sulung dari 11 bersaudara itu mengaku awalnya tak pernah terpikir untuk membangun rumah. Menurut dia, bila disodorkan pilihan antara ruko dan rumah, ia yang dulu akan memilih ruko. Alasannya, ruko bisa dimanfaatkannya untuk berbisnis, berkantor, sekaligus tempat tinggal.

"Soalnya lebih produktif. Dan produktivitas kita itu harus dipecut terus," kata dia.

Selain produktif, Atta juga mengingatkan agar setiap orang mengelola keuangan dengan baik. Ia memiliki empat rekening tabungan yang difungsikan untuk tujuan finansial berbeda-beda, yakni untuk keperluan sehari-hari, untuk mewujudkan keinginan besar, untuk bisnis, dan untuk akhirat.

"Yang terakhir itu yang paling buat hidup kita berkah. Kalau itu keisi, insya allah yang lainnya juga akan cepat keisi. Yang kita anggap nggak penting, jadi penting," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: