Sukses

Sahabat Kritik Obsesi Publik pada Berat Badan Adele yang Turun Drastis

Liputan6.com, Jakarta - Sudah beberapa bulan sejak setiap unggahan Adele di media sosial jadi ladang argumentasi soal berat badan. Dari banyak narasi yang terlontar, komedian Inggris, Alan Carr, menganggap tak sedikit orang kehilangan pesan karena penampilan terbaru teman dekatnya tersebut.

"Semua yang tampaknya kita bicarakan sekarang adalah penurunan berat badannya (Adele)," kata pembawa acara talkshow Lorraine, Christine Lampard. "Yang sebenarnya sedikit mengganggu saya, karena kita melupakan bakat menyanyinya yang luar biasa."

"Saya tahu. Saya tahu," jawab Carr. "Menurut saya, ia (Adele) selalu cantik dengan mata dan bibirnya itu." Alan menyambung, orang yang terobsesi dengan berat badan Adele telah sepenuhnya kehilangan inti kondisi tersebut.

"Anda melewatkan intinya jika Anda hanya khawatir tentang ukuran celana dalam yang ia (Adele) kenakan. Karena suaranya, itu yang inspiratif dan mengagumkan," katanya.

Ia pun bercanda bahwa penggemar seharusnya baru mulai peduli jika suara Adele jadi 'kurus'. "Tapi, tolong tinggalkan tubuhnya dari percakapan," imbuh Carr. "Kembali lagi, Adele adalah soal kemampuan bernyanyi dan suara merdunya."

Carr dan Adele memang dekat. Saking akrab, pelantun Someone Like You itu meresmikan 'pernikahan' mereka dua tahun lalu. "Saya menikahi dua sahabat saya pada bulan Januari," Adele membagikan di Instagram pada saat itu.

2 dari 3 halaman

Meniru Kesuksesan Menurunkan Berat Badan

Berdasarkan laporan The Sun, mantan pelatih pribadi Adele, Pete Geracimo, mengungkap bagaimana orang dapat meniru kesuksesan penurunan berat badan Adele. Pertama, makan seimbang dan membuat rencana makanan inklusif.

Adele dikatakan telah mencoba The Sirtfood Diet, yakni makan makanan nabati, seperti kale dan gandum. Makanan yang dikenal sebagai aktivator sirtuin ini menekan nafsu makan dan mengaktifkan 'gen kurus' tubuh dan disusul olahraga. 

Geracimo mengatakan, jika Anda ingin menurunkan berat badan, sangat penting untuk meningkatkan detak jantung dan keluar dari zona nyaman. Ia menambahkan, olahraga harus menyenangkan, jangan jadi siksaan.

Geracimo menjelaskan, dulu ia melatih Adele dua hingga tiga kali seminggu dan latihannya beragam. "Sesi latihan selalu bervariasi dari berat badan dan latihan resistensi, hingga latihan beban dan tinju. Saya juga akan melemparkan tantangan kardio," katanya.

Tahun lalu, Adele dilaporkan menjalani pilates reformis dengan temannya, Ayda Field. Ia juga secara diam-diam mengikuti video latihan intensitas tinggi dari Joe Wicks. Terakhir, tidur nyenyak untuk memperbaiki dan memulihkan adalah kunci jika Anda ingin mengurangi berat badan.

Hal ini karena tidur memengaruhi dua hormon lapar, ghrelin dan leptin. Ghrelin dilepaskan setelah otak memberi sinyal perut kosong, sementara leptin dideteksi sel-sel lemak untuk menekan rasa lapar dan memberi tahu otak bahwa perut sudah kenyang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: