Sukses

Personel Crayon Pop Bongkar Rahasia Gigi Sempurna Artis Korea

Liputan6.com, Jakarta -  Personel girlband Crayon Pop, Way membuka rahasia di balik gigi sempurna para idol Korea Selatan melalui video saluran YouTube miliknya. 

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak artis Korea melakukan operasi plastik agar tampil maksimal. Tak hanya di bagian wajah, ternyata banyak juga yang memperbaiki bentuk gigi mereka agar penampilannya jadi lebih sempurna.

Dilansir dari Koreaboo, Kamis, 1 Oktober 2020, Way mengakui bahwa dia sudah sering melakukan berbagai perawatan gigi termasuk pemutihan, kawat gigi, veneer, dan bahkan perawatan laser untuk membentuk gusi. Pemilik nama asli Heo Min Seon tersebut mengatakan kalau ia memiliki banyak pengetahuan untuk dibagikan kepada penggemarnya. 

Way Crayon Pop mengklaim kalau hampir semua idol Korea memutihkan gigi mereka karena dianggap termasuk perawatan paling penting. Ia pun sangat merekomendasikan perawatan tersebut.

Selain itu, Way Crayon Pop juga pernah mencoba memakai kawat gigi yang membuatnya harus mencabut empat gigi. Efeknya, dia kehilangan banyak volume pipi saat memakai kawat gigi dan juga membentuk sedikit lipatan nasolabial atau garis senyum. Meski begitu, dia benar-benar puas dengan hasilnya.

Sementara untuk veneer, Way mengklaim lebih dari 90 persen selebritas Korea melakukannya, terutama di area seperti gigi depan. Untuk harga perawatan memutihkan gigi bisa mencapai sekitar Rp2,5 juta sampai Rp3,5 juta untuk sekali perawatan.

2 dari 3 halaman

Veneer Tidak Permanen

 Tak hanya mahal, wanita berusia 30 tahun tersebut tidak terlalu menyarankannya meski hampir semua selebritas melakukannya. Alasannya, prosesnya cukup serius, di mana gigi harus dibor lebih dulu agar mahkota gigi bisa muat ketika dipasang.

Saat veneernya lepas, Way terkejut menyadari betapa kecil giginya yang tersisa. Parahnya lagi, veneer tidaklah permanen dan diketahui hanya bisa bertahan sekitar 10 tahun.

Way mengaku pernah meminta veneer gigi seperti Song Hye Kyo. Namun ketika dipasang, mereka justru membuatnya terlihat seperti keledai.

Karena itu, dia menekankan bahwa tidak peduli betapa indahnya gigi saat di veneer, yang penting adalah cocok atau tidak dengan kita. Pada akhirnya, Way merekomendasikan semua perawatan gigi yang diterimanya, kecuali untuk veneer.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: