Sukses

Pernikahan Pangeran Henri dan Putri Gabriella Setelah Lamaran 3 Tahun Lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kabar pernikahan datang dari Pangeran Henri dari Bourbon-Parma, Spanyol, dengan Putri Gabriella dari Austria. Pernikahan bangsawan kerajaaan di Eropa ini berlangsung di Schloss Tratzberg di Jenbach, Austria, Sabtu, 12 September 2020.

Sebelumnya, sempat beredar desas-desus bahwa pernikahan Pangeran Henri dan Putri Gabriella akan dilaksanakan pada bulan ini. Kabar tersebut ternyata bukan isapan jempol semata, mereka benar-benar menikah.

Kabar pernikahan mereka kian ramai setelah foto-foto mereka beredar di dunia maya. Melansir dari laman Tatler, Selasa (15/9/2020), Putri Gabriella terlihat cantik mengenakan gaun pengantin putih yang elegan dengan renda tipis di bahu dan lengannya.

Penampilan Putri Gabriella kian menawan dengan aksesori veil dan tiara Grand Duchess Adelaide. Karya indah dari koleksi keluarga Luksemburg ini menampilkan desain daun berlian dan berry serta batu tengah berwarna biru pucat, yang dipasangkan dengan indah dengan dasi biru pucat Pangeran Henri.

Putri pasangan itu, Victoria, tampak menggemaskan dalam pakaian tradisional Austria, sementara anggota keluarga lainnya yang hadir termasuk orangtua Gabriella, Archduke Carl Christian dan Archduchess Marie-Astrid dari Austria.

2 dari 3 halaman

Lamaran

Pangeran Henri yang berusia 28 tahun dilaporkan melamar Gabriella yang berusia 26 tahun pada 22 Oktober 2017 sebelum dia melahirkan putri cantik, Victoria Antonia Marie-Astrid Lydia, pada 30 Oktober 2017. Pasangan itu memiliki hubungan kekerabatan jauh. Mereka berdua adalah cicit Grand Duchess Charlotte dari Luksemburg dan suaminya Pangeran Félix (né Bourbon-Parma).

Gabriella yang lahir di Jenewa, adalah anak bungsu dari lima bersaudara dan putri kedua dari Archduke Carl Christian dari Austria dan Putri Marie-Astrid dari Luksemburg. Gabriella bersekolah di Sekolah Inggris di Brussels, Belgia.

Pangeran Henri lahir di Denmark dan merupakan anak bungsu dan putra kedua dari Pangeran Erik dari Bourbon-Parma dan Countess Lydia Holstein-Ledreborg yang bercerai pada 1999. Kakek dari pihak ayah Pangeran Henri adalah pengusaha Prancis yang tampan dan mantan pembalap, Michel de Bourbon-Parma, yang meninggal tahun lalu dalam usia 92 tahun.

Sebelumnya, pasangan bangsawan itu menjalin hubungan jarak jauh sejak Pangeran Henri menempuh pendidikan magister hukum di Universitas Kopenhagen. Sementara, Gabriella masih tinggal bersama keluarganya di Swiss.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :