Sukses

Pengusaha Daerah Hidahasan Punya Brand Bisnis Sendiri di Jakarta

Ia mempunyai komitmen sendiri untuk mempertahankan kualitas dan kenyamanan pengguna.

Liputan6.com, Jakarta – Seorang pengusaha daerah menjelaskan, lahirnya bisnis Hijab terinspirasi dari namanya sendiri yaitu 'HIDAHASAN ' yang pertama dirilis pada 11 November 2016.

"Awal mulanya saya memulai berbisnis hijab ini ketika saya memulai hijrah pada 2015 setelah Ibadah Umroh dengan keluarga besar yang mana saat itu begitu susahnya mencari Scarves (Hijab)yang nyaman dan cocok dengan gaya saya. Awal berhijrah saya mesti membeli Brand ternama yang mengeluarkan scarves hanya untuk di pakai Daily.

Dan pada Akhirnya ketika itu saya berpikir untuk membangun Bisnis Hijab sendiri yang unik dan berkualitas," jelas Pemilik Bisnis dengan nama Brand Hijab HIDAHASAN kepada awak media di Jakarta, 11 September 2020.

"Saya memutuskan untuk buka bisnis hijab ini, selain terinspirasi ketika susahnya cari hijab sewaktu saya hijrah, membuat hijab juga termasuk salah satu hobi saya yang mana semua ide atas scarf yang di rilis itu langsung saya sendiri, dan dicreate oleh team saya sendiri," tutur Hidahasan wanita cantik lulusan Fakultas Tehnik Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ini.

Scarves (Hijab ) HIDAHASAN terbuat dari bahan yang berkualitas, jahitan yang rapih dan bagus, sehingga sangat nyaman sekali bagi para pengguna hijab. Semoga dengan hadirnya Hidahasan dikawasan tengah Kota Jakarta ini bisa membuat para pengguna Hijab semakin banyak mendapatkan variasi pilihan hijab.

Terkait bahannya, HIDAHASAN membuat scarf dari bahan Premium Voile, yang di suplai langsung oleh suplier dari pabrik, dengan Handling khusus untuk HIDAHASAN Brand , sehingga dapat membedakan Handfeel dari bahan HIDAHASAN berbeda dengan merk hijab yang lain.

"Selain itu, saya mempunyai komitmen sendiri untuk mempertahankan kualitas dan kenyamanan pengguna, misalnya dalam memakai bahan produk" terangnya.

"Kalau saya bahan dulu, enak tidak di pakai karena banyak bahan yang motifnya bagus tapi bahannya tidak nyaman terkadang membuat tuli saat di pakai. Setelah bahannya nyaman baru pilihan jatuh ke Motifnya," pungkas Hidahasan.

"Yang membedakan kami adalah dari kualitas bahan, design dan ekslusif Packaging dimana kami memperhatikan dengan Detail, untuk finishing packaging kami, sebelum kami jual di pasaran. Sampai didalam kemasan product pun kami menyelipkan benang warna senada untuk stock kalau kalau Charm logo brand Hidahasan lepas maka customer tidak kerepotan untuk mencari benang di pasaran," ujar Hidahasan.

Dengan variasi produk seperti Hijab Segiempat (Square) , Hijab Instan, Hijab Pasmina, dan Prayer Set (Mukena) dan juga aksesories seperti Brooch , Pin magnetic untuk di hijab itu sendiri.HIDAHASAN menyatakan, adapun dari segi harga variasi dimulai dari Rp99.000 untuk Type Daily, sampai dengan Rp 475.000 untuk Type Syar'i. Dan untuk Total Koleksi dari 2016, sudah tidak bisa kehitung karena setiap sebulan sekali itu selalu ada update product terbaru baik itu motif maupun yang Plain (Polosan).

Menghadapi keadaan bisnis di tengah pandemi Covid-19 HIDAHASAN mempunyai strategi pasar yang mumpuni dengan kiat : "Agar product kami makin di kenal dengan selalu konsisten untuk share product di Feeds dan Konsisten share di Story Sosial media terutama Instagram dan Facebook.

Tidak bisa di pungkiri selama pandemic omset penjualan bisnisnya pun mengalami penurunan . " Cara saya mengatasi turunnya Omset penjualan selama Pandemic Covid 19 untuk product lama yang akan Discontinue (tidak di produksi lagi) kami sale untuk menutupi penurunan dari minat beli customer." Tuturnya

Ditahun 2020 Hidahasan mengatakan untuk motif nya masih mengikuti trend hijab warna Pastel dan pertengahan tahun mulai ke warna Bold. Karena tahun 2020 merupakan tahun yang kemunduran bagi semua sektor bisnis dikarenakan adanya bencana Covid-19,

"Oleh sebab itu, Hidahasan berharap kedepannya penjualan bisa normal kembali, dan harapan nya untuk bisnisnya bisa mempunyai kantor lengkap dengan workshop yang besar, sehingga bisa menampung lebih banyak tenaga penjahit lagi . Dan juga bisa menampung lebih banyak lagi project brand dimana tujuannya untuk memfasilitasi para pemula yang ingin terjun ke dunia yang sama dengan mempercayakan Brand mereka untuk di produksi di perusahaan kami," harap Hidahasan.

Saat ini, Hidahasan sudah banyak kerjasama dari segi penjualan, untuk Offline kami bekerjasama dengan IFS Outfit di FX Sudirman lantai 4, selebihnya kami sistem Online penjualan via website resmi kami di www.hidahasan.com dan kami juga bekerjasama dengan Ecomerce juga seperti Tokopedia, Shopee, dan blibli.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini