Sukses

Perempuan AS Dandani Interior Rumah bak Disneyland, Desainnya Memesona Warganet

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan asal Seattle, Amerika Serikat, tergila-gila pada Disney. Ia pun menunjukkan kecintaannya pada film-film Disney lewat dekorasi interior rumahnya.

Kelsey Hermanson, nama perempuan tersebut, mengatakan ia sengaja menata interior rumahnya demikian agar bisa mendatangi 'Disneyland' setiap saat. 

"Aku hanya menyukainya ketika pergi ke sana, berjalan melewati gerbaang-gerbang itu, dan kamu sudah berada di dunia yang berbeda. Kamu tidak berada di dunia nyata, tetapi di dunia yang berbeda, dan aku ingin seperti itu ada di rumah kami," kata Kelsey saat berbicara di Good Morning America, dikutip dari People, Kamis, 3 September 2020.

Seperti Disneyland, ia ingin merasakan hal berbeda di setiap ruang di rumahnya. Maka, tak ada tema yang sama untuk ruang yang berbeda.

Di ruang tamu misalnya, mereka yang berkunjung akan disambut oleh tema Tangle yang didominasi warna ungu dan sentuhan kuning. Sebuah sofa warna ungu diletakkan di ruang sebagai center dan dihiasi bantal warna-warni bergambar Rapunzel dan karakter lain dalam film yang ditayangkan perdana pada 2010 lalu.

Beranjak ke ruang makan, Kelsey mengadopsi tema Beauty and The Beast. Tetapi, tema bisa berubah saat menginjak bulan perayaan Halloween. Ia mendandaninya dengan pernak-pernik dari film The Nightmare Before Christmas, lengkap dengan karakter Jack Skellington.

Menuju kamar mandi, Kelsey mengombinasikan dua tema, yakni The Little Mermaid dan Aladdin. Sentuhan Aladdin terlihat pada lampu gantung berbahan kaca patri yang menghiasi langit-langit serta lampu ajaib di keran wastafel. Sementara, tokoh Ariel yang menjadi karakter utama The Little Mermaid hadir di kerai kamar mandi.  

 

2 dari 3 halaman

Cinderella hingga Aloha

Sementara, di dalam ruang keluarga, Kelsey menghadirkan nuansa seperti film-film Disney yang berseting di pesisir pantai. Lilo and Stitch maupun Moana dihadirkan lewat warna biru laut yang mendorminasi ruang.

Ia menjuluki ruaang tersebut denga Aloha Disney Room. Tak hanya dinding, sofa sebagai center ruang juga diwarnai biru terang.

Bergeser ke kamar tidur utama, Kelsey memilih tema Cinderella. Sebuah ranjang dengan detail ukiran dan senderan bak tempat tidur bangsawan menjadi pusatnya. Perabot itu ternyata barang antik yang kemudian dicat ulang oleh dirinya sendiri. 

"Aku sangat suka sentuhan estetis yang penuh mimpi di ruangan itu secara keseluruhan," ujarnya.

 

Dekorasi di rumah Kelsey tak monoton. Ia kerap berganti tema, terutama saat merayakan hari spesial. Perempuan yang besar di Southern Carolina itu mengaku semua yang dilakoninya sesuai bujet yang dimilikinya. Ia terkadang memperolehnya di toko barang bekas atau membelinya secara online. 

Dari seluruh ruang yang ada di rumah, hanya ada dua tempat yang tidak dihias dengan tema Disney. Ruang pertama adalah kamar putrinya yang berusia 7 tahun karena ia menginginkan tema Nintendo, serta ruang kerja sang suami, Eric, yang meski terdapat beberapa benda seni bernuansa Disney, tidak didekorasi dengan tema tertentu.

Kelsey pun kerap mengunggah hasil karyanya lewat media sosial Instagram, sejak setahun lalu. Unggahannya menarik perhatian banyak warganet hingga pengikutnya kini mencapai 71 ribuan.

"Aku mendekorasi rumah Disney kami sebenarnya untuk kesenangan pribadi tetapi ternyata menjadi pengalaman yang menakjubkan berbagi dengan banyak orang. Aku sangat senang membawa sedikit sentuhan sihit untuk para pengikutku setiap hari," kata dia. (Vriskey Herdiyani)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: