Sukses

Adidas x Prada Rilis Desain Sneakers Kolaborasi dengan Tambahan Opsi Warna

Liputan6.com, Jakarta - "Rancangannya sederhana. Tapi, konsep dari kesederhanaan ini merupakan penangkal dari komplikasi tak berguna," kata Miuccia Prada soal koleksi busana lelaki untuk Spring 2021, dikutip laman Vogue, Kamis (3/9/2020).

Ide ini kemudian dielaborasi lebih jauh dalam visual sneakers kolaborasi dengan Adidas. Bergandeng tangan, dua merek raksasa dunia ini merilis Superstar sneaker dalam kulit utuh, tanpa tambahan lonceng maupun peluit.

Aksennya hanya berupa logo dua brand tersebut di bagian sisi sneakers. Tampilan aslinya sangat 'halus', sebagaimana unisex sneaker yang diluncurkan Adidas pada 1969. Secara visual, Anda boleh jadi tak bisa membedakannya dengan versi un-Pradafied sneaker.

Namun, sensasi ini berubah total saat kedua tangan menyentuh Superstar sneaker. Materialnya dijelaskan menggunakan kulit bertekstur super halus yang dibuat di workshop Prada di wilayah Marche, Italia.

“Dengan setiap pihak menghadirkan perspektif unik ke dalam percakapan yang akhirnya menemukan eksploratif serupa dan upaya mencari batasan baru, Prada untuk Adidas adalah laboratorium ide, sebuah alat kreativitas baru," ungkap pihak Adidas dalam keterangan resmi, menurut laporan Tatler Singapore.

Perilisan versi kedua Prada Superstar akan menyertakan tambahan pilihan warna. Pada awal tahun, kolaborasi keduanya melahirkan sneakers putih penuh yang mendapat sambutan hangat.

 

2 dari 3 halaman

Kapan Dirilis?

Prada Superstar rencananya bakal dirilis secara serentak di semua negara pada 8 September 2020. Seperti yang telah disinggung, bakal ada tambahan opsi warna dalam perilisan edisi ini.

Termasuk di dalam pilihannya adalah monokrom black, black and white, serta chrome silver dengan aksen putih. 

Masih di tahun ini, Prada dan Adidas juga bakal merilis produk lain hasil kolaborasi yang terinspirasi dari America’s Cup. Desainnya dikatakan bakal mengadopsi rancangan ikonis Prada.

Rancangannya pun dideskripsikan bakal mendominasi dan memulai kegilaan baru sneaker mewah di kalangan publik.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: