Sukses

Cerita Inspiratif Founder One Fine Sky dan Tips Make Up New Normal di NUFF 2020

Liputan6.com, Jakarta Event Nusantara Fashion Festival (NUFF) 2020 persembahan spesial dari BRI masih berlanjut dan menghadirkan deretan pembicara ternama dengan topik perbincangan yang inspiratif. 

Pada Fashion Talks yang berlangsung pada Selasa (25/08/2020) melalui live streaming Vidio.com, menghadirkan dua sesi talkshow yang menarik. Pertama, "New Look For New Normal: Mask Match #Eyessentials" bersama Professional Makeup Artist, Hepi David. Kedua, "Look Good, Do Good: Fashion fo Good Purpose" bersama Founder One Fine Sky, Yanti Jie dan Founder & Designer of Kraton, Auguste Soesastro. 

Di tengah pandemi dan situasi New Normal saat ini, Hepi David mengatakan untuk make up New Look For New Norma yang terpenting adalah bagian mata. "Mata harus tetap on," kata Hepi menjawab pertanyaan Munira Agile, Wardah Beauty Spokesperson. 

Oleh karena itu dalam sesi Fashion Talk NUFF 2020, Hepi memberikan tutorial make up lebih kepada bagian mata yang dimulai dari alis.

"Di awal selalu alis dulu, mata, baru complexion. Pas banget dengan new normal ini fokusnya ke mata," kata Hepi.

Ketika ditanya Munira mengenai produk wajib yang harus dibawa agar wanita selalu tampil cantik, Hepi menjawab "Alis nomor satu. Pasti semua perempuan alis dong nomor satu. Kedua, eyeliner karena itu menghidupkan mata banget. Ketiga lipstik, karena bisa buat blasson dan bibir, kadang bisa buat eye shadow juga. Penting banget itu lipstik." 

"Dengan tiga itu sudah bisa cantik," tambah Hepi.

 

2 dari 3 halaman

Look Good, Do Good: Fashion fo Good Purpose

Usai sesi Fashion Talks pertama berakhir, perbincangan lanjut ke sesi kedua bersama Founder One Fine Sky, Yanti Jie. One Fine Sky, sebuah fashion brand lokal yang sudah berdiri sejak 2017. Berbeda dari pelaku bisnis fashion lainnya, Yanti membangun One Fine Sky dengan tujuan Fashion for Good Purpose. Dimana setiap pembelian 1 items One Fine Sky artinya kamu ikut menyumbang 1 set seragam untuk para siswa yang tinggal di daerah terpencil.

Konsep membangun bisnis fashion untuk tujuan sosial kelas masih jadi hal yang belum banyak ditemukan di Indonesia. Yanti Jie bercerita mendapatkan ide tersebut melalui sebuah momen merenungi diri menyambut usianya yang ke-40 tahun.

“Inisiasi ini terpikirkan ketika saya menyambut usia 40 tahun. Saya berpikir dari sisi karier, finansial, family, I have enough. Lalu saya berpikir apa yang kurang ya? Ternyata saya menemukan jawabannya yaitu sesuatu yang bisa jadi kontribusi sosial terkait talenta saya sebagai seorang desainer,” jelas Yanti Jie  dalam sesi Fashion Talk yang dipandu Samira Shihab, Cofounder & Chief Executive Officer Tinkerlust.

Setelah menemukan konsep bisnis tersebut, Yanti dipertemukan dengan Claudia Halim, partnernya yang ternyata memiliki visi sama. Keduanya pun membangun One Fine Sky yang resmi di-launching pada Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017.

Seiring dengan perkembangan One Fine Sky, mereka pun mengajak berbagai pihak untuk saling berkolaborasi demi tujuan sosial yang diusung brand tersebut. Mulai dari fotografer, graphic designer, hingga aktor atau aktris untuk menggunakan talenta mereka agar bisa membantu orang banyak. One Fine Sky juga sudah melakukan kolaborasi dengan para desainer ternama di tanah air. Sebut saja Auguste Soesastro, Didi Budiardjo, dan Adrian Gan.

3 dari 3 halaman

Deretan Promo Menarik

Selain mereka, masih ada sesi Fashion Talks yang berlangsung hingga 31 Agustus 2020 dengan menghadirkan lebih dari 50 speakers inspiratif. Intip jadwalnya di Instagram @nuff.id dan tonton live streamingnya di www.nusantarafashionfestival.com dan Vidio, ya!

Kabar baiknya, kamu juga bisa menikmati berbagai promo dari Bank BRI yang hadir selama gelaran NUFF 2020 ini berlangsung. Berikut daftar promo menarik yang sayang banget kalau dilewatkan.

Promo Indonesia Mall

- Diskon 20% untuk transaksi di Indonesia Mall - Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.

- Minimal transaksi Rp200 ribu

- Gunakan kode voucher BRIMAL1: Kartu Kredit BRI Mastercard

- Gunakan kode voucher BRIMAL2: BRI Debit Online

Promo Nusantara Fashion Festival

- Diskon 10% di Tokopedia dengan menggunakan Kartu Kredit BRI Mastercard dan BRI Debit Online.

- Minimal transaksi Rp500 ribu

- Gunakan kode voucher BRINUF11: Kartu Kredit BRI Mastercard

- Gunakan kode voucher BRINUF2: BRI Debit Online

Merchant-Merchant dari Bank BRI

- Dapatkan diskon 10%, maksimal diskon Rp50.000,-

- Minimal transaksi Rp500.000,-

- Kuota promo selama periode program 100: Debit Card, 100: Credit Card

- Periode program: 15 Juli - 31 Agustus 2020.

- Berlaku untuk Kartu Kredit BRI dan Debit BRI.

Pastikan kamu jangan sampai ketinggalan update informasi terbaru tentang promo Bank BRI biar nggak ketinggalan kesempatannya. Stay tune terus di Instagram @nuff.id @bankbri_id ya!