Sukses

Trik Ubah Mata Kendur Nenek 72 Tahun Jadi Kencang Tanpa Operasi Plastik

Dengan keterampilan makeup-nya, MUA Rangga Juans berbagi trik untuk mengubah mata kendur jadi kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang wajah kendur bisa dikencangkan kembali hanya dengan operasi plastik? Seorang makeup artist (MUA) asal Bandar Lampung memperlihatkan cara mengubah mata kendur seorang nenek berusia 72 tahun menjadi kencang kembali tanpa operasi.

Rangga Juans, nama MUA tersebut, membagikan triknya lewat chanel Youtube miliknya pada Rabu, 5 Agustus 2020. Di awal video, diperlihatkan kelopak mata nenek yang jadi modelnya saat itu sudah turun.

Dengan bantuan selotip khusus yang disebutnya scotch, ia mulai menyulap mata sang nenek. Scotch tersebut berfungsi untuk menarik ujung mata dan kelopak nenek yang sudah kendur. Ia menempelkannya di bagian kelompak mata dengan memakai pinset.

Selanjutnya, ia mengaplikasikan lem bulu mata untuk membantu menahan scotch di tempatnya lebih lama. Kemudian, ia memoleskan eyeshadow warna oranye tembaga setelah sebelumnya mengoleskan foundation warna netral.

"Biar kelihatan segar gitu," katanya.

Setelah rata, berikutnya ia mengaplikasikan lem eyeshadow. Lem berwarna bening itu berfungsi untuk menempelkan eyeshadow sehingga pigmennya menjadi lebih keluar dan warnanya tahan lama. 

"Selanjutnya ditimpa dengan warna emas muda, emas tua, kita blending jadi satu," katanya.

Rangga kembali mengoleskan lem bulu mata, tetapi kali ini untuk memasang bulu mata. Ia lalu membuat wing eyes menggunakan eyeliner cair.

Lalu, ia menggunakan eyeshadow warna silver. "Biar lebih muda dan anggun kelihatannya," imbuh dia ditambah dengan bulu mata di bagian bawah mata.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Proyek Pertama

Sentuhan terakhir, Rangga mengoleskan gel glitter berwarna gold. Ia kembali menambahkan bubuk glitter agar lebih cerah.

Pujian pun memenuhi kolom komentar. "Ya ampun Oma lincah pangling banget lo," tulis salah seorang warganet.

Tutorial itu bukanlah proyek pertama Rangga menyulap wajah nenek menjadi jauh lebih muda. Ia juga sempat mendandani sang ibu yang berusia 65 tahun saat menikah dengan pemuda berusia 20 tahunan. Foto sebelum dan sesudah didandani memperlihatkan keterampilan merias Rangga bukan main-main.

"Maaf foto beforenya ya nenek ncol, bukan di kerut kerutin, kan nenek ncol udah punya 13 cucu & 1 buyut," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.