Sukses

Dokter Ungkap 3 Nama Bintang Korea yang Sering Jadi Inspirasi Operasi Plastik pada Hidung

Padahal, menurut dokter bedah plastik, hidung salah satu bintang Korea ini tak masuk kategori cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Figur selebritas, termasuk para bintang Korea, tak jarang menginspirasi publik. Apa yang kemudian bakal dicontoh ini sendiri sangat luas nan beragam, tak terkecuali dalam praktik operasi plastik.

Mengutip laman Koreaboo, Kamis (20/8/2020), dokter bedah plastik Dr. Min Hee Jun mengaku mendapat rikues sosok selebritas tertentu dari pasiennya. Ketika berbicara operasi plastik hidung, kebanyakan orang akan membawa foto pesohor yang mereka anggap paling menarik.

Menurut Dr. Min, setidaknya nama tiga bintang Korea ini paling sering jadi inspirasi.

1. Jung Chae Yeon

Salah satu personel DIA ini jadi salah satu yang paling terkenal. Padahal, dalam pandangan dokter bedah plastik, hidung Chae Yeon tak sebegitu cantik.

Ia menjelaskan, dugaan permintaan ini karena hidung Chae Yeon tampak sangat natural dan melengkapi keseluruhan wajahnya secara pas. Garis hidung sang penyanyi sedikit menonjol.

Sementara, di bagian ujungnya agak bundar dan sedikit turun. Lalu, lubang hidungnya pun cenderung lebar. Komponen inilah yang membuat hidung Chae Yeon natural, namun menarik.

Susunannya memenuhi kriteria orang yang mau hasil operasi plastik di bagian hidung tampak lebih natural. Pada 2016 di episode Video Star MBC saat promo dengan I.O.I, Chae Yeon mengungkap, ia sebenarnya telah melakukan operasi plastik di bagian hidung.

Jadi, pasien mungkin berpikir mendapat bentuk hidung seperti bintang Korea tersebut dengan gol lebih realistis.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Oh Yeon Seo

Aktris Oh Yeon Seo yang dikenal lewat peran di sederet drama seperti Korean Odyssey dan film Cheese in the Trap adalah bintang lain yang bentuk hidungnya sering diminta ke Dr. Min.

Hidung Yeon Seo dinilai sebagai contoh klasik dari setengah-beoseon dengan garis lurus dan sedikit lengkungan. Tampilannya membentuk 95 hingga 105 derajat saat tampak dari samping.

Dr. Min menjelaskan, Yeon Seo juga punya bentuk hidung kecil, namun tetap terlihat menarik karena lubang hidung cukup lebar. Kombinasi unik ini membuat hidungnya dianggap cantik oleh sekian banyak pasien.

3 dari 3 halaman

3. Min Hyo Rin

Terakhir, Dr. Min mengatakan, banyak pasien yang meminta hidung klasik seperti aktris sekaligus penyanyi Min Hyo Rin. Hyo Rin sendiri dikenal lewat perannya di sederet acara, seperti Romance Town produksi KBS, juga sebagai istri Taeyang BIGBANG.

Dr. Min mendeskripsikan hidung Hyo Rin sebagai luar biasa. Dari depan, garis hidungnya tampak lebar dan lubang hidungnya bulat. Dari samping, hidungnya punya bentuk lancip.

Jarak antara lubang hidung Hyo Rin dan mulut cukup lebar. Menurut Dr. Min, semua pasien yang membawa foto Hyo Rin mencari garis hidung flashy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.