Sukses

Tips Memotret Bayi dengan Jepretan ala Fotografer di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Foto menjadi salah satu kenangan yang memiliki wujud dan abadi. Di zaman sekarang ini, hampir setiap newly parents memilih mengabadikan setiap momen yang berarti dalam kehidupan, salah satunya tentang kelahiran si kecil. 

Laman Petapixel menyebut, waktu terbaik memotret saat si kecil berusia 7-14 hari setelah lahir. Jika sudah melewati usia itu, juga nggak apa-apa kok, tetap bisa. Hanya saja agak lebih sulit alias kamu harus tricky karena si kecil mulai punya banyak gerakan. Waktu terbaik mengambil gambar di jam tidur siang si kecil. 

Lalu bagaimana caranya mengambil gambar ala fotografer? Tanpa menggunakan kamera profesional bisa kok. Asalkan kamu mengandalkan smartphone flagship yang didukung dengan sejumlah fitur mumpuni. Yuk simak tips berikut ini:  

1. Pose Bayi

Lakukan potret di pagi tau sore hari dan posisikan si kecil dengat dengan jendela. Cahaya yang masuk ke dalam jendela akan memberikan kesan estetik yang berbeda. 

Namun karena kondisi pandemi saat ini, momen mengabadikan si kecil lewat foto yang lucu terpaksa harus dilewatkan. Tapi jangan keburu khawatir ya karena kamu tetap bisa kok memotret si kecil dari rumah saja ala fotografer. 

Selain itu, kamu bisa menambahkan sejumlah aksesoris, seperti keranjang sebagai tempat tidur si kecil, boneka, ingga mainan ringan lain yang dapat menambah kesan menggemaskan. 

2. Buat Latar Sendiri

Kreativitas kita sebagai orang tua dituntut selama pandemi ini. Oleh karena itu mulailah mencari ide terbaik, untuk dijadikan background foto si kecil. Misalnya menyiapkan latar warna hitam atau menempatkan bayi di depan selimut. 

Lalu lakukan teknik foreground alias bagian depan foto terlihat buram dan fokus di bagian belakang. Saat pengambilan gambar, pakai mode potrait untuk mengaburkan atau membuat layar blur di bagian yang diinginkan. 

 

2 dari 2 halaman

3. Manfaatkan Lensa Telephoto

Lensa Telephoto tertanam pada perangkat flagship karena punya kemampuan pembesaran dari optical zoom sebanyak 2x, 3x, 5x hingga hybrid zoom 10x, dan digital zoom 50x. Wow! 

Meski menggunakan lensa Telephoto, jepretan closeup tetap memberikan hasil yang terbaik karena mampu menciptakan efek blur di bagian tertentu, dan fokus yang diinginkan pun makin kuat dan lebih jernih. 

Hasil foto pada Galaxy Note20 Ultra terlihat sangat signifikan alias tidak pecah ketika memaksimalkan detail gambar. Selain itu kemampuan super Galaxy Note20 Ultra lainnya adalah adanya Optical Image Stabilization (OIS) yang didesain untuk mengurangi guncangan saat kamu mengambil gambar. 

Nah jika kamu mau mengambil video pakai Galaxy Note20 Ultra, bisa banget! Resolusi 8K 120fps FHD yang dihadirkan sangat mumpuni untuk merekam momen terbaik. Adanya fitur Super Steady di flagship ini makin membuatmu lebih nyaman ketika mengambil gambar atau merekam meski sambil bergerak. 

Usai mengambil gambar, kamu bisa langsung mengedit videomu dengan leluasa karena adanya peningkatan pada S Pen. Ya, S Pen Galaxy Note20 membuat proses pengeditan lebih cepat dan mudah. Setelah mengambil konten, kamu bisa ketuk ikon pena untuk mengakses alat pengeditan canggih ini. 

S Pen yang presisi, dengan cepat dapat memotong klip video, menambahkan filter, dan menambahkan musik. Bahkan S Pen sangat berguna, jika kamu ingin menambahkan keterangan atau anotasi tulisan tangan pada video. 

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Note20 mengeluarkan dua seri, yaitu Galaxy Note20 (versi standar) dan Galaxy Note20 Ultra. S Pen pada Galaxy Note20 Ultra. S Pen tersebut memiliki latensi 9ms yang mampu bekerja lebih cepat dan responsif.

Oh ya hidupmu bakal makin happy ketika menggunakan Samsung Galaxy Note20. Selain bisa memenuhi kebutuhanmu di tengah produktivitas yang tinggi, kamu juga makin tenang karena adanya Samsung Care+

Itu karena Samsung memberikan perlindungan pertanggungan hingga dua tahun, untuk semua kerusakan yang tidak disengaja. Mulai dari perbaikan perangkat keras, penggantian perangkat, hingga adanya gratis layanan antar jemput.

Jika kamu penasaran dengan kecanggihan smartphone ini, pada 6-19 Agustus 2020, Samsung memberikan penawaran khusus, dengan membuka Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra

Setiap pembelian Galaxy Note20 selama periode tersebut Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra Anda akan mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp2,599,000. Tunggu apalagi! lakukan banyak hal dengan gawai powerful di tangan Anda. Mau tahu informasi lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com.

 

(*)