Sukses

Sensasi Menginap di Rumah Gelembung yang Tembus Pandang

Liputan6.com, Jakarta - Bosan dengan tidur dengan suasana ruang tertutup? Sebuah lokasi wisata di Puerto Rico menawarkan pengunjung tinggal di dalam rumah gelembung tembus pandang.

Terletak tepat di luar kota Ponce, dengan desainnya, rumah berbentuk kubah ini memungkinkan pengunjung merasakan suasana sekitar dengan lebih dekat. Rumah tersebut dikelola Bubblek, seperti dilansir dari Fox News, Selasa, 11 Agustus 2020.

Rumah gelembung dijelaskan terdiri dari hanya satu tempat tidur dan satu kamar mandi. Bangunan ini disebut sebagai tempat tinggal ekologis, magis, tersembunyi di pegunungan untuk maksimal dua tamu.

Saat malam, tamu pun bakal merasakan sensasi tidur di bawah langit berbintang. Tempat tidur berukuran queen ini bertarif 213 dolar AS atau Rp3,1 juta per malam.

Namun, rumah gelembung tersebut diiklankan untuk pelancong tunggal atau pasangan yang ingin membenamkan diri di alam. Bangunan ini juga dilengkapi dengan tirai dan seluruh properti.

Letaknya pun dikelilingi sungai yang semakin mengisolasi para pelancong. Tata letaknya cocok jadi destinasi perjalanan sembari melakukan physical distancing di masa pandemi.

2 dari 3 halaman

Fasilitas yang Tersedia

Demi memanjakan pelancong, rumah ini menyediakan kompresor untuk membiarkan udara segar masuk. Terdapat pula fasilitas, seperti AC, multi-outlet untuk mengisi daya ponsel, serta dapur terbuka dengan peralatan dasar beserta daftar tempat rekomendasi untuk makan di luar.

Di samping rumah gelembung terdapat kolam renang pribadi dengan pemanas. Dengan biaya tambahan sekitar 30 dolar AS atau Rp441 ribu, perusahaan akan mengatur agar tamu memiliki bioskop luar ruangan.

Dengan menginap di tempat ini, tamu akan dapat melihat kadal, kupu-kupu, burung, dan terkadang burung beo Puerto Rico. Bunga-bunga eksotis dan pohon buah-buahan juga dapat dilihat dari dalam rumah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: