Sukses

IKEA Bagikan Tips Praktis Sulap Teras Rumah Jadi Spot Foto Instagrammable

Mulai dari warna cat dinding, sampai pemilihan perabot, berikut sederet tips berbenah teras rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Memanfaatkan apa yang ada, eksplorasi sudut-sudut di rumah lumrah dilakukan, mengingat sekarang lebih banyak waktu dihabiskan di dalam ruang. Supaya bikin makin betah, tempat tinggal mesti nyaman, lengkap dengan ragam spot estetik.

Teras jadi salah satu opsi untuk dipugar agar lebih Instagrammable. Cahaya natural membuat sudut satu ini sangat cocok jadi tempat foto OOTD atau kegiatan menginspirasi yang bisa dibagikan ke media sosial.

Menyulapnya jadi spot foto Instagrammable, menurut IKEA, ada beberapa tahap yang mesti Anda lakukan. Berikut sederet tipsnya berdasarkan rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 31 Juli 2020.

1. Mulai bersih-bersih dan cat ulang dinding teras

Pertama, pisahkan barang-barang yang masih diperlukan, yang bisa didonasikan, atau yang harus dibuang. Selain itu, dinding teras yang sudah lusuh perlu dicat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

2. Adopsi tanaman untuk ciptakan suasana segar

Tanaman punya peran penting untuk menciptakan suasana segar di teras rumah. Anda bisa mulai mengadopsi berbagai jenis tanaman, mulai dari pohon kecil, tanaman hias, hingga tanaman gantung.

Peletakkan tanaman yang baik adalah di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan dinding kosong untuk tanaman gantung.

3. Lengkapi dengan perabot sesuai gaya teras rumah

Pemilihan perabot mesti tak luput dari perhatian ketika ingin mendekorasi teras rumah. Pastikan ukuran perabot yang dibeli sesuai dengan ukuran teras rumah. Hindari perabot berukuran besar, karena Anda masih membutuhkan ruang untuk menaruh pot tanaman, serta hiasan lain.

Selain ukuran, material perabot juga harus disesuaikan dengan lingkungan luar rumah. Besi memiliki karakter yang sangat kokoh, material ini juga sangat tahan cuaca panas atau dingin. Sofa besi BRUSEN IKEA yang berwarna merah dapat jadi properti cantik untuk mempertegas foto OOTD.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemanfaatan Material Lain

Di samping besi, material kayu, bambu, atau rotan juga sangat cocok untuk mempercantik area teras rumah. Seperti, meja plus dua kursi TARNO dari IKEA, yang dapat melengkapi ruang saat menerima tamu, sarapan, atau sekadar santai sambil ngopi.

Bagi Anda yang sudah siap menyulap teras rumah jadi spot foto Instagrammable, IKEA sedang mengadakan penawaran spesial untuk berbagai produk luar ruang. Periode penawaran ini berlaku hingga 5 Agustus 2020.

Informasi lebih lanjut bisa langsung kunjungi laman ikea.co.id/in/penawaran-perabot-luar-ruang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.