Sukses

4 Rahasia Perawatan Kecantikan Dilraba Dilmurat yang Kerap Masuk Daftar Wanita Tercantik

Liputan6.com, Jakarta -  Nama Dilraba Dilmurat mungkin belum terlalu dikenal di Indonesia. Namun ia termasuk salah satu aktris terpopuler di Asia. Ia sedang banyak dibicarakan karena salah seorang penggemar mengganggu privasi dirinya dan keluarganya. Penggemar tersebut menghubungi kedua orangtua Dilraba melalui pesan singkat.

Dalam pesannya, si penggemar mengatakan kepada orangtua aktris berdarah Tiongkok-Turki itu bahwa putrinya sakit. Padahal, Dilraba selama ini tak pernah memberi tahu kondisinya saat sedang tidak fit.

Dilraba sudah menduga, privasinya bakal berkurang sejak ia memutuskan menjadi artis. Nama wanita berusia 28 tahun in dikenal luas saat membintangi serial Eternal Love pada 2017.

Selain bermain film dan drama, Dilraba juga sering menjadi model iklan dan brand ambassador beberapa brand ternama seperti Mikimoto, Louis Vuitton, dan Clarins. Wanita keturunan etnis Uighur di Tiongkok ini pun kerap terpilih dan masuk daftar wanita tercantik di Asia dan dunia. Salah satunya, pernah didapuk sebagai wanita tercantik di Asia pada 2018 oleh I-Magazine.

Wajahnya dianggap unik karena merupakan perpaduan oriental dan Timur Tengah seperti wanita suku Uighur pada umumnya. Dilraba juga selalu memastikan penampilannya sempurna di depan publik. Ia sangat menjaga kulit wajah maupun tubuhnya.

Wanita kelahiran Urumqi, Tiongkok, ini pun menjaga bentuk tubuhnya agar selalu ramping dengan menjalani diet. Dilansir dari laman Channel News Asia (CNA), Dilraba Dilmurat mengungkapkan rahasia cantiknya. Apa saja?

1. Istirahat yang cukup

Meski kegiatannya cukup padat, terutama menjalani syuting, Dilraba Dilmurat mengatakan sangat menjaga betul waktu istirahatnya. Itu adalah kunci kecantikannya yang utama.

Alasannya, kalau istirahatnya kurang, dia merasa kulitnya langusng kusam. "Kalau saya tidak istirahat dengan cukup, kulit saya jadi sensitif dan terlihat kusam," ungkapnya.

2 dari 3 halaman

2. Konsumsi makanan sehat

Yang tak kalah penting adalah soal makanan. Dulraba menjelaskan kalau kini dia menjaga betul asupan makanan yang dikonsumsi. Ia mengakui, dulu dia bisa makan apa saja, namun setelah usianya 25 tahun, semua bisa memberi efek buruk bagi tubuhnya. Karena itu dia berhenti makan sembarangan dan lebih memilih makanan yang lebih menyehatkan.

3. Mengurangi asupan gula

Dilraba Dilmurat percaya kalau gula jadi salah satu faktor yang bisa mempercepat penuaan. Karena itu, dia memangkas banyak asupan gula setiap harinya.

Ia mengaku sudah berkonsultasi dengan dokter dan ahli kesehatan yang menyimpulkan kalau terlalu banyak gula bisa mempercepat penuaan dan memicu banyak penyakit.

4. Tidak selalu mamakai makeup

Rahasia lainnya adalah tidak makeup-an kalau tidak perlu. Sebagian orang mungkin percaya kalau makeup bisa membuat kita terlihat lebih cantik dan menarik, namun Dilraba Dilmurat percaya bahwa kulit wajah semua orang itu perlu istirahat.

Hal itu yang membuat dirinya mengambil keputusan tidak memakai makeup saat sedang liburan atau tidak ada pekerjaan yang menuntutnya mengenakan riasan wajah.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :