Sukses

Curahan Hati Model Down Syndrome yang Tampil untuk Vogue dan Gucci

Model dengan Down Syndrome berbagi cerita ketika dirinya didaulat tampil untuk Gucci.

Liputan6.com, Jakarta - Model dengan down syndrome, Ellie Goldstein, membuat langkah di dunia modeling. Model asal Inggris berusia 18 tahun tersebut baru-baru ini tampil dalam kampanye Gucci Beauty bertajuk "Unconventional Beauty".

Dilansir dari People, Minggu, 12 Juli 2020, kampanye ini mendukung bakat yang muncul dan mempromosikan tema kecantikan yang tidak konvensional dan non-stereotip. Proyek ini menandai salah satu momen pertama kalinya model dengan down syndrome telah ditampilkan dengan brand.

"Rasanya luar biasa dan luar biasa untuk menjadi bagian dari kampanye Gucci Beauty. Saya merasa sangat bangga pada diri saya sendiri, terutama karena telah dipilih untuk ini," kata Goldstein kepada British Vogue.

"Ketika saya melihat gambar, saya merasa senang dengan diri saya sendiri, dan semua suka. Dan, komentar di media sosial di seluruh dunia luar biasa," tambah sang model.

Proyek "Unconventional Beauty" adalah puncak dari inisiatif antara Gucci Beauty dan Photo Vogue Festival dan pertama kali diluncurkan di Instagram pada Januari 2020. Tujuannya adalah untuk memilih dua fotografer yang dapat memotret editorial digital yang berfokus pada kecantikan yang tidak konvensional untuk Gucci Beauty dan Vogue Italia.

Setelah lebih dari 6.000 foto diunggah di Instagram, brand-brand tersebut memilih fotografer London David PD Hyde dan seniman multidisiplin Catherine Servel untuk memimpin proyek pada Februari. Goldstein akhirnya dipilih untuk menjadi model dalam kampanye, serta Enam Asiama, yang merupakan advokat ukuran plus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Ellie Goldstein

Baik Goldstein dan Asiama debut Gucci di Instagram brand bulan lalu, dengan pemotretan profesional menunjukkan model perempuan Gucci's Mascara L'Obscur. Goldstein juga membagikan foto di balik layar dirinya dari pemotretan di Instagram pada Senin.

"Hari terbaik yang pernah ada! Aku merasa sangat beruntung dan merasa terhormat dipilih untuk kampanye maskara ini," tulisnya dalam unggahan 6 Juli 2020.

Goldstein berada di bawah naungan Zebedee Management dan menjadi model sejak usia 15 tahun. Ia mengatakan awalnya tertarik pada agensi tersebut karena fokus mereka pada model penyandang disabiltas dan perbedaan yang terlihat.

"Representasi sangat penting bagiku. Biarkan dunia melihat bahwa siapa pun dapat menjadi model dan bertindak dengan disabilitas," jelasnya kepada British Vogue.

Ke depannya, model itu mengatakan dia berharap untuk terus menjadi panutan bagi penggemarnya. Juga suatu hari, akan tampil di sampul Vogue.

"Harapanku sebagai model adalah menjadi terkenal suatu hari nanti. Pekerjaan impianku adalah menjadi sampul depan Vogue dan bekerja untuk brand-brand besar lainnya. Harapan dan impianku adalah menunjukkan kepada dunia siapa diriku dan apa yang bisa aku capai. Jika Anda mengikuti harapan dan impian Anda, Anda dapat mencapai apa pun," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.