Sukses

Rahasia Awet Menikah 30 Tahun ala Suami Istri Asal China yang Curi Perhatian Publik

Pasangan suami istri China ini menyedot perhatian publik karena gaya hidup memisahkan semuanya yang tak biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri asal China baru-baru ini memicu perdebatan di dunia maya. Pasalnya, meski telah menikah selama 30 tahun, mereka memisahkan urusan masing-masing, seperti keuangan, pekerjaan rumah, bahkan makanan di lemari es.

Di banyak belahan dunia, memisahkan urusan masing-masing dianggap normal saat mereka berpacaran. Namun, untuk pasangan suami istri yang telah menikah 30 tahun dan hidup bersama, pemisahan tersebut terbilang aneh, seoerti dilansir dari Oddity Central, Kamis, 18 Juni 2020.

Namun, tetap saja Tuan dan Nyonya Chen, pasangan lansia di Tianjin, Tiongkok, yang memisahkan semuanya, dari keuangan hingga telur di lemari es. Pasangan tersebut menyedot perhatian publik karena gaya hidup memisahkan semuanya yang tak biasa.

Tak hanya memisahkan soal telur dan keuangan, untuk urusan tidur pun mereka tetap tetap berpisah. Berbeda dengan sang istri, lelaki tua itu justru tidur di ruangan sempit. Mereka juga memisahkan pekerjaan dan makanan masing-masing.

Misalnya, jika bola lampu padam, Ny. Chen harus meminta seseorang untuk menggantinya, karena suaminya tidak akan melakukannya kecuali lampu itu ada di salah satu lampu langit-langitnya. Kulkas untuk menaruh telur pun sengaja mereka bagi rak masing-masing.

"Kami bergiliran memasak dan tidak bisa menggunakan peralatan memasak satu sama lain," kata sang suami. "Kadang-kadang setelah aku memasak, ia curiga aku mencuri telurnya," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suami Dituding Egois

Kepada wartawan, Nyonya Chen mengungkapkan pengaturan itu terpaksa ia lakukan karena sang suami dinilai egois. Sejak mereka  muda, suaminya selalu menyimpan semua barang yang dia beli untuk dirinya sendiri, tidak pernah membaginya dengan sang istri.

Mereka akhirnya memutuskan untuk memisahkan urusan masing-masing.

Uniknya, keduanya memuji sistem ini yang membuat hidup mereka lebih damai, karena mereka tidak memperebutkan hal-hal yang mereka miliki atau tugas yang harus mereka lakukan. Pandangan ini dianggap sangat kontroversial di media sosial China.

"Saya dapat menerima pembagian tagihan saat berpacaran, tetapi mengapa kita harus terus membagi urusan masing-masing setelah menikah?" tulis seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.