Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Simak Aturan bagi Calon Penumpang di Berbagai Bandara

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang aturan bagi calon penumpamg di bandara.  Lion Air Group merilis persyaratan dan ketentuan yang diperlukan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara selama masa pandemi corona Covid-19.

Adapun pelaksanaan penerbangan di bandara tetap berjalan sesuai dengan protokol yang telah diatur. Penerbangan domestik sesuai Surat Edaran Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Nomor 7 Tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19.

Persyaratan itu menjelaskan mengenai metode tes kesehatan yang digunakan. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang waktu-waktu Anda tak seharusnya mengatakan maaf. Memang penting untuk mengucapkan maaf, tapi tentu tak sepanjang waktu.

Pasal, dengan terus-menerus mengandalkan ucapan maaf tak pada tempatnya, seseorang dikatakan akan perlahan kehilangan rasa percaya diri. Menurut para psikolog, ada sederet waktu Anda tak seharusnya mengucapkan maaf. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah seputar protokol kesehatan masuk rumah usai bepergian.

Memiliki kemampuan di bidang kedokteran, tidak heran jika dokter Reisa Broto Asmoro ditunjuk menjadi juru bicara penanganan virus Corona Covid 19. Salah satu tugas Reisa adalah terus melaksanakan imbauan dari pemerintah, seperti di rumah saja dan memakai masker saat bepergian.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, kita simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

Simak Aturan bagi Calon Penumpang di Berbagai Bandara

Lion Air Group merilis persyaratan dan ketentuan yang diperlukan bagi calon penumpang yang akan melakukan perjalanan udara selama masa pandemi corona Covid-19. Adapun pelaksanaan penerbangan tetap berjalan sesuai dengan protokol yang telah diatur.

"Dengan harapan agar setiap operasional dapat memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan (safety first) dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19," ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Selanjutnya...

Menurut Psikolog, Ada 6 Waktu Anda Tak Seharusnya Mengatakan Maaf

Maaf memang penting untuk diucapkan, tapi tentu tak sepanjang waktu. Ada waktu-waktu di mana Anda merasa perlu minta maaf, padahal sebenarnya perkataan itu kurang tepat, bahkan cenderung tak dibutuhkan.

Ketimbang maaf, ternyata ada ucapan maupun perbuatan yang lebih tepat diambil dalam kondisi tertentu. Pasal, dengan terus-menerus mengandalkan ucapan maaf tak pada tempatnya, seseorang dikatakan akan perlahan kehilangan rasa percaya diri.

Selanjutnya...

5 Protokol Kesehatan Masuk Rumah Usai Bepergian Ala Reisa Broto Asmoro

Dokter Reisa Kartikasari atau lebih dikenal dengan nama Reisa Broto Asmoro baru saja ditunjuk sebagai anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas.

Bersama Achmad Yurianto, dia akan memaparkan kabar terkini terkait penanganan pandemi Covid-19 sebagai salah seorang juru bicara mulai Senin, 8 Juni 2020.

Selanjutnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: