Sukses

Salman Khan Sumbangkan Bahan Makanan untuk 5.000 Keluarga Saat Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - Salman Khan dikenal sebagai aktor Bollywood yang berjiwa sosial tinggi. Saat Lebaran kemarin, ia mengirimkan paket bahan makanan untuk 5.000 keluarga.

Kesulitan untuk bertahan hidup dirasakan oleh banyak orang di tengah pandemi corona COVID-19. Karenanya tak sedikit pula orang-orang yang berjiwa sosial tinggi tergerak hatinya untuk membantu sesama dengan mengirimkan bantuan.

Hal itu juga dilakukan oleh aktor sekaligus penyanyi asal India, Salman Khan. Pemain film 'Ek Tha Tiger' tersebut menyisihkan harta yang dimiliki untuk memberikan paket bahan makanan.

Tak tanggung-tanggung, paket bahan makanan itu diberikan untuk 5.000 keluarga yang kurang mampu. Bantuan paket bahan makanan itu diberikan oleh Salman untuk memenuhi kebutuhan saat Lebaran kemarin.

Paket bahan makanan itu kemudian dibagikan ke beberapa daerah di India, seperti di Bandra dan Panvel. Tentunya bantuan tersebut diterima dengan senang hati oleh masyarakat sekitar.

Bahan-bahan makanan itu bisa digunakan untuk sheer khurma, menu Lebaran khas India, Pakistan dan Afganistan. Sama seperti ketupat dan opor ayam, mengonsumsi sheer khurma telah menjadi tradisi saat Lebaran di India.

Momen berbagi Salman Khan ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter dengan nama akun @Iamrahulkanal. Dalam unggahannya pada 25 Mei 2020, ia membagikan beberapa foto yang memperlihatkan ribuan paket bahan makanan pemberian aktor berusia 54 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Sangat Menginspirasi

"Terima kasih @beingsalmankhan bhai sudah menjangkau 5.000 keluarga saat Lebaran Idul Fitri dan menyebarkan kebahagiaan. Manusia sepertimu menyeimbangkan masyarakat, terima kasih atas paket Idulfitri yang disalurkan ke semua orang yang membutuhkan," tulisnya.

Pengguna Twitter tersebut juga menyebut kalau paket bahan makanan pemberian Salman Khan sangat banyak. Bahkan sampai bisa membuat 50 porsi lebih sheer khurma, seperti yang dilansir dari Hindustan Times, Selasa, 26 Mei 2020.

Unggahan tersebut menjadi viral dan banyak mendapat pujian dari warganet. Banyak dari mereka yang merasa terharu dengan kebaikan Salman Khan.

"Ini sangat membantu orang yang membutuhkan, terima kasih Salman Khan," tulis seorang warganet.

"Sangat menginspirasi, terima kasih atas segala bantuan," tulis warganet lainnya yang mengomentari aksi sosial Salman Khan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: