Sukses

Tunangan PM Inggris Lahirkan Bayi Lelaki, Berikut Prediksi Nama Sang Anak

PM Inggris dan tunangannya menjadi pasangan pertama yang belum menikah yang menempati rumah dinas resmi perdana menteri di Downing Street No 10.

Liputan6.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson resmi menjadi bapak setelah tunangannya, Carrie Symonds, melahirkan bayi lelaki pada Rabu pagi, 29 April 2020. Mereka menjadi pasangan pertama yang belum menikah saat menempati rumah dinas PM Inggris di Downing Street No 10 sejak Juli tahun lalu.

"Baik ibu dan bayi dalam kondisi sehat. Perdana Menteri dan Nona Symonds berterima kasih kepada tim NHS yang menangani persalinan atas kerjanya mengagumkannya," kata juru bicara PM Inggris, dikutip dari laman Hello Magazine, Kamis (30/4/2020).

Symonds yang berusia 32 tahun melahirkan di sebuah rumah sakit di London pada pagi hari. Siang harinya, Boris dijadwalkan berbicara via telepon dengan pihak Kerajaan Inggris untuk audiensi mingguan. Rapat tatap muka digantikan dengan audiensi via telepon akibat pandemi corona Covid-19. Apalagi, Ratu Elizabeth II sementara ini tinggal di Kastil Windsor.

Sang Ratu yang berusia 94 tahun dikabarkan telah menyampaikan ucapan selamat kepada PM Inggris lewat pesan pribadi. Ia berharap yang terbaik bagi anak lelaki yang baru lahir itu.

Boris Johnson baru kembali aktif bekerja pada 27 April setelah dirawat sekitar dua minggu akibat terjangkit Covid-19. Ia bahkan sempat masuk ICU karena kondisi kesehatannya menurun dan menyebabkan kekhawatiran terhadap kondisi kesehatan tunangan yang sedang hamil tua.

Selama dirawat, Menteri Luar Negeri Dominic Raab bertindak sebagai pejabat sementara Perdana Menteri Inggris tidak bisa melaksanakan seluruh tugas yang ditinggalkan pria berusia 55 tahun itu. Maka itu, audiensi mingguan antara PM Inggris dan Kerajaan ditunda sementara waktu. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Nama Bayi

Setelah kelahiran sang bayi, muncul spekulasi nama yang akan dipilih Boris Johnson dan Carrrie Symonds. Dikutip dari Daily Mail, Wilfred, Winston, dan Alexander muncul menjadi nama yang digadang-gadang dipilih oleh pasangan itu dan bahkan dijadikan taruhan.

Di antara ketiga nama itu, Wilfred yang paling dijagokan para penjudi. Wilfred diambil dari nama kakek Johnson. Sementara, Winston diambil dari nama pahlawan favorit Johnson, Winston Churchil, yakni seorang PM Inggris yang paling berpengaruh. Nama Alexander juga berpeluang terpilih yang diambil dari nama depan Boris, yakni Alexander Boris de Pfeffel Johnson.

Boris diketahui juga memiliki empat anak lainnya yang sudah dewasa. Mereka adalah Lara Lettice Johnson, Theodore Apollo Johnson, Cassia Peaches Johnson, dan Milo Arthur Johnson.

Lalu, nama mana yang akan terpilih?

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.