Sukses

4 Kebiasaan yang Tampak Normal tapi Ternyata Jadi Racun dalam Hubungan Asmara

Jangan abaikan tanda-tanda ini semisal Anda mau berada dalam hubungan asmara yang bahagia.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika berbicara tentang hubungan asmara, nyatanya tak ada buku panduan untuk diikuti. Tak ada instruksi langkah demi langkah untuk membuat koneksi ini sukses. Sebagai ganti, kebanyakan orang melakukan apa yang belum pernah mereka lakukan dan berharap semua berakhir bahagia.

Tak heran bila ada sekian banyak orang yang tak bisa memahami mana hubungan berpotensi merusak diri, apalagi berani berkata ada bahagia di dalamnya. Supaya tetap 'waras', mengidentifikasi kebiasaan yang ternyata tak normal boleh jadi langkah awal.

Menurut Life Coach asal New York, Amerika Serikat, Mitzi Bockmann, seperti dilansir dari laman Your Tango, Kamis, 23 April 2020, berikut beberapa tandanya.

Penghinaan

Identifikasinya tak semata lewat verbal, namun lebih pada gesture yang diperlihatkan pasangan, seperti eye-rolling. Bila penghinaan ini jadi cara kalian berkomunikasi dalam jalani hubungan asmara, ada yang salah di sana.

Coba pikirkan ulang, apakah kalian berbicara secara sarkas? Apakah saling bergunjing dengan orang lain di belakang? Apakah Anda tak pernah menghiraukan penjelasan pasangan, atau malah sebaliknya?

Bertengkar

Anda harus sudah bisa membedakan mana bertengkar yang menambah bumbu cinta atau malah membuat racun kian merambat subur. Kebanyakan orang berpikir, selagi tak ada kekerasan fisik, maka tak ada masalah serius. Padahal, tak seperti itu.

Pertengkaran jadi tak sehat saat kalian hanya fokus pada masalah. Bila hanya ingin teriak pada satu sama lain dan meluapkan emosi tapa mencari solusi, saat itulah pertengkaran menjelma jadi racun dalam hubungan asmara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rahasia

Adalah benar Anda tak bisa membagi semuanya dengan pasangan dan tetap harus punya ruang pribadi. Namun, saat takut, bahkan tak ada keinginan berbagi satu-dua rahasia dengannya, di situlah ada yang salah.

Anda merasa nyaman bercerita pada orang lain, bahkan membagi rahasia pada lingkaran pertemanan tak sebegitu dekat menandakan ada yang salah dengan hubungan seintim asmara. Cari sebab di balik kebiasaan ini dan diskusikan dengan pasangan mengapa sampai merasa demikian.

Tak tahu cara berkomunikasi

Berdiam diri jadi salah atu tanda bahawa kalian kurang berkomunikasi atau ada masalah maupun ganjalan tak bsa diungkap. Saat komunikasi berhenti, begitu juga kesempatan bahagia dalam sebuah hubungan asmara.

Bila Anda dan pasangan tak lagi bisa berbicara tanpa bertengkar, bahkan misalnya tentang cuaca, pasti ada yang salah di sana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini