Sukses

Resep Es Krim ala Viennetta untuk Temani Selama di Rumah Aja

Viennetta sendiri merupakan varian es krim yang kembali dipasarkan usai hits di kalangan anak 90-an.

Liputan6.com, Jakarta - Anda jadi salah satu massa yang menungu kembalinya es krim ViennettaDessert hits di kalangan anak 90-an ini kembali di masa berbeda dengan tawaran rasa nostalgia yang sudah dinanti sekian banyak orang.

Animo publik membuat es krim satu ini jadi sulit didapati karena habis di mana-mana. Pun ada, harganya jadi berkali-kali lipat lebih mahal. Sembari menunggu kondusif, mungkin Anda mau mencoba membuat es krim ala Viennetta sendiri di rumah?

Dengan kondisi sekarang, memasak jadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu selama di rumah aja. Langsung sontek resep kreasi dari akun Instagram @cookingwithhel dilansir Rabu, 22 April 2020.

Bahan-bahan untuk membuat es krim ala Viennetta:

Bahan es krim milo:

100 gram whipped cream bubuk

5 sdm susu bubuk cokelat (pembuat pakai milo)

200 ml air dingin

40 gram susu kental manis

Bahan es krim oreo:

100 gram whipped cream bubuk 100 gr

200 ml air dingin

6 keping oreo, hancurkan

40 gram susu kental manis

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah Pembuatan

Langkah 1

Campur semua bahan es krim milo, kecuali susu kental manis. Kemudian mixer hingga mengembang, masukan susu kental manis, mixer lagi hingga rata. sisihkan.

Langkah 2

Es krim oreo. Campur whipped cream dan air dingin, mixer hingga mengembang. Masukan skm, mixer lagi hingga tercampur rata. Masukan hancuran oreo, aduk rata dengan spatula.

Langkah 3

Tata pada loyang. Berawal dari es krim milo, disambung es krim oreo, terus sampai adonan habis dan jadi beberapa lapis seperti es krim Viennetta. Masukkan kulkas, lalu sajikan setelahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.