Sukses

Bantu Krisis Corona Covid-19, Gwyneth Paltrow Lelang Gaun Oscar 20 Tahun Lalu

Gwyneth Paltrow berencana menyumbangkan uang hasil lelang gaun ke bank makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi solidaritas untuk penanganan krisis pandemi corona Covid-19 tiada henti mengalir. Salah satunya datang dari aktris Gwyneth Paltrow yang melelang gaun yang ia kenakan 20 tahun silam atau lebih tepatnya saat menghadiri Oscar pada 2000.

Lewat IG TV di akun Instagram pribadinya, pemain film Contagion ini membagikan video berdurasi 1 menit dan 21 detik. Ada pun gambar depan dari video ketika ia tengah di karpet merah Oscar dalam balutan gaun ikonis tersebut.

Gaun tersebut tampak berkilau dengan sentuhan milenium. Gaun tanpa lengan Gwyneth Paltrow itu juga hadir v-neck dengan potongan di bagian dada yang cukup rendah.

Gwyneth ikut ambil bagian menyumbangkan gaunnya dalam "All In Challenge". Alasannya turut serta tidak lain ingin membantu mengingat ada jutaan orang yang terdampak karena krisis corona Covid-19.

Aksi ini akan menyumbangkan uang untuk bank makanan yang akan diberikan bagi mereka yang membutuhkan. "Untuk membantu biaya, saya melelang gaun Oscar 2000 saya. Gaun itu hand-beaded dari Calvin Klein, saya memakainya ke Oscar setahun setelah saya menang," kata Gwyneth dalam video yang diunggah pada 18 April 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Donasi

Perempuan brusia 47 tahun ini melanjutkan bahwa gaunnya terlihat sangat era 90-an, namun kembali jadi tren saat ini. Gwyneth lalu mengajak untuk menawar gaun miliknya tersebut.

"Terima kasih banyak dan ayo semuanya saling membantu satu sama lain," demikian tutup Gwyneth Paltrow.

Gwyneth menjadi salah satu dari banyak orang yang melelang barang pribadi. Nantinya, keuntungan lelang akan ditujukan kepada Meals on Wheels, World Central Kitchen, and No Kid Hungry, dan masih banyak lagi.

Pada bagian akhir keterangan di unggahan Gwyneth, ia turut menantang rekan-rekannya yang tidak lain juga para aktris untuk ambil bagian dalam lelang ini. Mereka adalah Drew Barrymore, Cameron Diaz, dan Lake Bell.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.