Sukses

3 Produk Ini Diprediksi Jadi yang Terlaris Selama Ramadan di Shopee

Shopee memperkenalkan brand ambassador terbarunya jelang Ramadan. Siapakah dia?

Liputan6.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan selalu menjadi waktu yang spesial bagi umat Islam di dunia, khususnya untuk menunaikan ibadah puasa, dan menyebarkan kebaikan bagi sesama.

Namun di tengah pandemi corona Covid-19 yang sedang terjadi, Ramadan tahun ini mungkin akan berbeda dari sebelumnya. Itu karena pemerintah masih menghimbau untuk menjaga physical distancing antar-sesama, bahkan menghimbau untuk melaksanakan ibadah masing-masing di rumah.

Menanggapi hal ini, Shopee, kembali menghadirkan kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pengguna selama bulan puasa tanpa khawatir keluar dari rumah.

Shopee mengamati bahwa momen Ramadhan identik dengan meningkatnya animo belanja masyarakat, untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari, baik untuk kebutuhan sandang maupun pangan.

Melalui kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, pengguna bisa menikmati keuntungan belanja yang lebih, seperti: THR 10 miliardari in app game Shopee Tanam, Gratis ongkir XTRA untuk toko bertanda khusus dan Pasti diskon 50 persen selama kampanye berlangsung. Periode kampanye di tahun ini akan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu mulai dari 6 April - 25 Mei 2020

"Di Big Ramadhan Sale tahun lalu, ada peningkatan transaksi sampai 300 persen dibandingkan tahun 2018. Tahun ini, karena ada physical distancing guna menekan penyebaran virus COVID-19, Shopee kembali mempersembahkan kampanye Big Ramadhan Sale dengan periode waktu lebih lama," terang Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia dalam media gathering di kanal Youtube, Rabu (8/4/2020).

"Dengan waktu kampanye yang lebih lama, tujuannya untuk memberikan para pengguna kenyamanan dan keterikatan saat belanja dari rumah masing-masing. Selain itu, Shopee kembali bekerja sama dengan lembaga-lembaga sosial terpercaya seperti BAZNAS untuk pengguna yang ingin berzakat dan berdonasi bagi sesama melalui aplikasi Shopee," sambungnya dalam media gathering yang juga diikuti Liputan6.com.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Brand Ambassador Terbaru Shopee

Hal itu mendapat tanggapan positf dari M. Arifin Purwakananta, Direktur Utama BAZNAS yang kembali berkolaborasi dengan Shopee.

"Untuk menanggapi himbauan pemerintah dalam menekan angka penyebaran virus COVID-19 di Indonesia, untuk zakat jadi lebih mudah lagi, pengguna dapat berzakat melalui QR Code yang dapat ditemukan di media sosial, web dan email blast dari BAZNAS dan langsung terhubung ke laman zakat BAZNAS di aplikasi Shopee," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, diperkenalkan juga brand ambassador Shopee Indonesia yang terbaru, yaitu Nella Kharisma. Penyanyi dangdut ini dipilih karena merupakan seorang penyanyi yang dikenal masyarakat dengan segala pencapaian dalam musik dangdut yang dimilikinya. Sosoknya yang masih muda dan kreatif membuat sosoknya sesuai dengan karakter pengguna Shopee.

"Saya berharap kolaborasi dengan Shopee dapat mengajak lebih banyak anak muda Indonesia untuk berkarya dan memberi pengaruh positif bagi sesama anak muda lainnya," ucap Nella Kharisma. Pada Ramadan nanti, barang-barang apa saja yang kemungkinan akan banyak diminati dan dibeli di Shopee Indonesia?

"Kemungkinan hampir sama dengan tahun kemarin yaitu pakaian terutama pakaian muslim seperti gamis dan hijab sama snack dan kue-kue. Tapi di tahun ini kemungkinan besar bakal bertambah satu lagi yaitu barang kebutuhan pokok seperti sembako, sabun dan sampo," ungkap Handika.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.