Sukses

Minta Fans Pakai Masker, Jackie Chan: Melindungi Diri Berarti Melindungi Keluarga

Melalui sebuah video, Jackie Chan menyampaikan pesan penting terkait menggunakan masker wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah pandemi corona COVID-19, berbagai pihak terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga diri. Salah satu pesan penting disampaikan oleh aktor senior, Jackie Chan.

Mengutip laman People, Senin (6/4/2020), lelaki 65 tahun ini membagikan video dirinya melalui akun Twitter pribadi pada Jumat, 3 April 2020. Pesan itu berisi bagaimana mereka bisa melindungi diri sendiri dan orang lain pada situasi seperti sekarang.

"Saya tahu ini saat yang sangat sulit bagi semua orang. Kita semua menghadapi masalah yang sama, virus corona," kata Jackie Chan dalam video berdurasi 45 detik itu.

Aktor asal Hong Kong tersebut menambahkan, sangat penting untuk tinggal di rumah bersama keluarga dan mengikuti aturan pemerintah. Jackie juga meminta untuk menutupi diri ketika keluar ke ruang publik.

"Jika Anda harus keluar, harap ingat untuk memakai masker wajah Anda dan sering-seringlah mencuci tangan," lanjutnya.

"Melindungi diri sendiri berarti melindungi keluarga Anda. Tetap aman, tetap kuat. Saya juga percaya kita memiliki masa depan yang lebih cerah. Terima kasih," tutup Jackie Chan.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anjuran Pakai Masker

Adapun pesan yang disampaikan Jackie Chan hadir pada hari yang sama ketika para pakar kesehatan federal di Centers for Disease Control (CDC) merekomendasikan orang Amerika mengenakan masker non-medis atau kain.

Pejabat kesehatan AS meminta agar orang Amerika memakai masker kain yang dapat ditemukan di sekitar rumah.

Rekomendasi baru itu tidak menggantikan permintaan pemerintah agar orang mengikuti aturan jarak sosial, menghindari pertemuan publik, dan tetap terpisah sejauh enam kaki atau sekitar 2 meter dari yang lain.

Ahli Bedah Umum Jerome Adams mengingatkan bahwa sangat penting untuk mencuci tangan sebelum mengenakan masker wajah. Ia juga merekomendasikan publik tak menggunakan masker tingkat medis, seperti N95.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini