Sukses

Seorang Ayah di China Modifikasi Ransel untuk Lindungi Bayi dari Virus Corona COVID-19

Liputan6.com, Jakarta - Corona COVID-19 yang melanda dunia saat ini ternyata membuat orang makin kreatif. Berbagai cara dibuat untuk menghindari virus tersebut. Seorang ayah di China mengubah ransel untuk membawa kucing menjadi pod pengaman untuk bayinya.

Penemuan lelaki itu bisa melindungi anaknya dari infeksi virus corona dan memompa udara murni ke dalam pod dengan sistem kipas elektronik.

Lelaki bernama Cao Junjie yang berusia 30 tahun itu mengerti teknologi dari Shanghai, China, menginginkan sesuatu yang akan memungkinkan dia dan istrinya, Fang, untuk mengajak putra mereka yang berumur dua bulan berjalan-jalan tanpa khawatir bayinya akan terinfeksi dengan virus corona, seperti dilansir dari Oddity Central, Jumat, 3 April 2020.

Pasangan suami istri itu tidak ingin mengambil risiko. Jadi, Cao datang dengan solusi yang terinspirasi dari video game terbaru Hideo Kojima (Death Stranding), pod pembawa bayi itu sepenuhnya terisolasi dari luar.

Pod khusus tidak hanya menampilkan sarung tangan karet bawaan yang mencegah kontak langsung dengan kulit, tetapi juga menghubungkan ke sistem kipas elektronik yang memompa udara segar dan murni ke dalamnya. Cao juga menyertakan monitor digital yang secara konstan menentukan kualitas udara di dalam pod.

"Ini dapat menawarkan lingkungan yang benar-benar terisolasi ketika pergi keluar," kata Cao. “Ini dapat memberikan lingkungan yang aman dan nyaman untuk bayi. Masker bisa memengaruhi pernapasannya, jadi berbahaya."

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menguji Beberapa Kali

Pasangan ini telah menguji sistem pod yang dibuatnya beberapa kali dan mengklaim ransel itu berfungsi sebagaimana mestinya, menawarkan tingkat perlindungan yang sangat tinggi untuk bayi mereka.

Mereka bahkan merilis sebuah video yang menunjukkan bagaimana dia menempatkan putranya ke dalam pod, dan kemudian mengajaknya jalan-jalan.

Dalam video itu, sang bayi menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur, tetapi tidak ada cara untuk mengetahui dengan pasti apakah beberapa fitur berfungsi seperti yang dijelaskan oleh penemunya.

"Karena aku suka film ilmiah dan permainan video, struktur kabin keselamatan mirip dengan yang ditampilkan dalam video game Death Stranding, aku menyalin karakter dalam permainan itu," kata Cao Junjie.

Dokter yang telah melihat rekaman itu menahan diri untuk tidak berkomentar tanpa terlebih dahulu memeriksa pod isolasi bayi, tetapi beberapa memang mengungkapkan kekhawatiran tentang pasokan udara bayi jika terjadi kerusakan sistem udara.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Restoran dan Cafe Milik WNI di Amerika Dirusak