Sukses

Bukan Corona Covid-19, Para Suami di Malaysia Lebih Takut Istri

Ada perubahan suasana di supermarket-supermarket Malaysia setelah kebijakan lockdown diberlakukan akibat wabah corona Covid-19 di negeri jiran.

Liputan6.com, Jakarta -  Wabah corona Covid-19 membuat sejumlah negara menerapkan kebijakan lockdown, tak terkecuali di Malaysia. Dampak lockdown di negara tetangga Indonesia ini, pemandangan tak biasa terjadi di sejumlah pasar swalayan.

Belakangan ini, terlihat lebih banyak laki-laki yang berbelanja daripada perempuan. Dilansir dari AsiaOne, Kamis, 26 Maret 2020, seorang pengguna Facebook bernama Cheanu Chew membagikan satu foto di mana para pria 'digerakkan' oleh yang lebih kuasa untuk berbelanja di pasar swalayan.

Mereka yang tengah berbelanja tersebut memegang ponsel dan atau catatan untuk melihat apa saja keperluan dasar yang perlu dibeli.

"Kalau kalian melakukan belanja 'remote' sepertiku, jangan lupa untuk mengisi daya baterai ponselmu sebelum melakukan misi!" tulis Cheanu di akun Facebook nya pada 21 Maret 2020.

Dalam unggahannya, Chew menceritakan dalam berbelanja 'remote' ini para suami akan menerima instruksi dari para istri melalui ponsel dan mendapatkan barang-barang yang tepat.

Dalam misinya, Chew mendapatkan banyak kisah yang unik dan kocak. Ia tak sengaja mendengar ada salah satu suami yang ditegur oleh istrinya karena salah memilih wortel.

"Salah satu suami yang berbelanja 'remote' ini ditegur oleh istrinya lewat telepon saat menyalakan loudspeaker dan ia buru-buru mematikannya untuk melanjutkan misinya," tulis Chew lagi.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Operasi Sembunyi-sembunyi

Ia juga melihat ada suami yang terus-terusan mengetik dan memotret selama menjalankan misinya. Mereka menyebut ini dengan 'operasi sembunyi-sembunyi'.

Selain itu, ada juga suami yang terlihat jelas melakukan panggilan video terus-terusan untuk memastikan semua yang dibeli benar dan tepat. Situasi ini, menurut Chew, membuat para pria di Malaysia sepertinya lebih takut pada istri mereka dibanding corona Covid-19.

Saat ini, berbelanja kebutuhan sehari-hari jadi hal serius bagi para suami ini. Chew yang telah menyelesaikan misinya, membagikan beberapa tips bagi para lelaki yang akan menjalankan misi yang sama, berbelanja.

Selain memastikan daya baterai penuh, Chew menyarankan untuk tidur cukup di malam sebelumnya untuk memastikan tetap tenang, dan juga meminimalisir gangguan selama menjalankan misi. "Misiku telah selesai dan aku bersiap untuk mundur!" tulis Chew.

Unggahan Chew tentang para suami yang berbelanja ini mampu menarik banyak perhatian warganet dan bahkan dimuat sejumlah media di Malaysia dan Singapura.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini