Sukses

Berburu Koleksi Mainan di Jakarta Toys and Comics Fair 2020

The Jakarta Toys and Comics Fair kembali digelar mulai 29 Februari--1 Maret 2020 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Acara pop-culture bagi para pecinta hobi mainan koleksi dan komik berskala internasional, Jakarta Toys and Comics Fair 2020, kembali digelar pada 29 Februari-- 1 Maret 2020 di Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Bertajuk "The Loudest and The Biggest Toys and Comics Fair is Back", SACCA production hadirkan berbagai koleksi dan penawaran menarik dari sekian banyak produsen, juga distributor mainan.

Acara yang untuk kali ke-16 ini merupakan wadah bagi komunitas kolektor dan penggemar mainan. Oleh karena itu, dalam penyelenggaraannya diharap bisa membantu sesama pecinta mainan untuk saling bertemu dan bertukar pikiran.

Untuk tahun ini, sebanyak 39 komunitas dihadirkan dari berbagai daerah. Jumlah komunitas yang datang kali ini lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurut CEO SACCA production, Riza Setyagraha, peningkatannya sekitar empat hingga lima komunitas.

Selain menghadirkan komunitas, The Jakarta 16th Toys & Comics Fair 2020 pun turut mengikutsertakan berbagai supplier, distributor, retailer, dan independent store dari berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Medan. Juga, dari negara lain, yakni Singapura, Jepang, dan Amerika Serikat.

Beberapa jenis produk yang ditampilkan dalam acara ini ialah action figure, comics, anime, manga, lego, model cars, dolls, memorabilia, trading cards, dan tin toys. Dari semua koleksi yang ditampilkan, beberapa terdapat potongan harga dan penawaran menarik lain.

Jakarta Toys and Comics Fair sendiri merupakan kolaborasi dari SACCA Production dengan Tokopedia dan beberapa sponspor pendukung lain seperti Juraganmaian.com, Biznet, MNC Animation, Jak FM, dan Multi Toys.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Cosplay

Tak hanya menghadirkan pajangan mainan, pengunjung pun bisa menikmati berbagai keseruan lain. Di antaranya ialah Cosplay Cabaret Perfomance, Creative Talk Show, dan Cosplay Showdown.

"Konten utama kita ialah mengundang 19 diva cosplayer yang sudah populer di dalam maupun luar negeri sebagai guest star, guest cosplay, atau judge," ujar Riza.

Mengusung tema "Indonesia Diva Cosplay Assemble", para diva cosplay tersebut akan menampilkan kostum terbaik mereka di panggung utama pameran. Pengunjung bisa ikut berfoto dan bernyanyi diiringi penampilan DJ legendaris, DJ Throoper dan Saksofonis Sistha Anindya.

Tidak hanya para diva yang bisa menampilkan kostum terbaik, pengunjung juga bisa ikut serta dengan mengikuti Cosplay Competition. Acara cosplay tersebut bekerja sama dengan Komacon dan Machipot dalam Gyeonggi International Cosplay Festival (Indonesia Preliminary Round).

Pemenang pertama cosplay akan diberangkatkan ke Korea sebagai perwakilan Indonesia di ajang kompetisi cosplay di sana. Kompetisi ini akan berlangsung pada 1 Maret 2020.

Untuk berkunjung ke area pameran mainan, pegunjung dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu jika proses transaksi dilakukan di Tokopedia. Namun, jika membeli di tempat, tiket dibandeol Rp60 ribu. (Tri Ayu Lutfiani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.