Sukses

Bella Hadid Jadi Korban Body Shaming Saat Tampil Seksi di Runway Paris Fashion Week 2020

Liputan6.com, Jakarta - Bella Hadid adalah satu dari sekian banyak model yang menyemarakkan gelaran Paris Fashion Week 2020. Tak hanya satu koleksi, adik Gigi Hadid ini kebagian memeragakan busana dari beberapa desainer kenamaan, termasuk Thierry Mugler.

Potongan busana karya Mugler yang dikenakan Bella dalam koleksi Fall/Winter 2020 berupa silk gown hitam berpotongan asimetris dengan detail nude di beberapa bagian, seolah memberi sentuhan transparan.

Tampilan keseluruhannya dilengkapi pemakaian boots berpadanan warna serupa dengan busana. Tatanan rambut klimis dan makeup dengan lipstik maroon jadi satu-satunya warna menonjol nan menyempurnakan pesona mantan kekasih The Weeknd tersebut.

Sungguh sangat disayangkan bahwa look ini membuat Bella Hadid malah jadi korban body shaming. Lewat serentet komentar di media sosial, tak sedikit warganet mengatakan Bella tak cocok mengenakan busana tersebut karena badannya terlalu kurus.

"Bella terlihat sangat lelah dan menjalani diet yang buruk. Lihat saja tubuhnya sangat kurus," tulis salah satu warganet. "Dari dekat, Bella hanya terlihat seperti tengkorak berjalan," sambung yang lain.

Kendati demikian, kata-kata pedas soal tubuh Bella Hadid yang dinilai terlalu kurus sebenarnya bukan baru pertama disuarakan. Pada beberapa kesempatan sebelumnya, Bella sudah dihadapkan kritik serupa.

2 dari 3 halaman

Komentar Bella Hadid

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya, beberapa waktu lalu, Bella Hsdid sempat buka suara soal kritik tubuhnya dinilai terlalu kurus. Ia mengatakan, semua jenis tubuh berbeda. "(Tubuh) Bereaksi berbeda pula terhadap rutinitas latihan dan diet yang sehat," tulisnya.

Kritik serupa juga diketahui menyinggahi kakaknya, Gigi Hadid. Lewat kicauan di akun Twitter-nya, beberapa waktu lalu, Gigi menanggapi ungkapan kurang mengenakkan ini.

"Bagi Anda yang bertanya-tanya mengapa bentuk tubuh saya berubah-ubah, Anda mungkin tak tahu di usia 17 dokter mendiagnosis saya dengan penyakit Hashimoto. Hal ini membuat tubuhku mengalami peradangan," tulisnya.

Model 24 tahun ini bercerita bahwa selama beberapa tahun, ia mengonsumsi obat-obatan untuk mengurangi gejala penyakit Hashimoto. Ditambah makanan sehat, Gigi menghindarkan tubuhnya dari kelelahan parah dan masalah metabolisme tubuh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Krisis Darah PMI
Loading