Sukses

Daftar Tugas Meghan Markle Jelang Mundur dari Kerajaan Inggris

Sebelum mundur, Meghan Markle bakal menghadiri festival musik hingga pelayanan Commonwealth Day.

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle bakal kembali ke Inggris untuk melaksanakan tugas-tugas terakhir sebelum ia dan sang suami, Pangeran Harry, secara resmi mundur sebagai anggota senior kerajaan Inggris pada 31 Maret 2020.

Dilansir dari Hello Magazine, Kamis (27/2/2020), keluarga kerajaan dan pasangan ini telah menyetujui peninjauan awal 12 bulan untuk memastikan pengaturan bekerja.

Meghan Markle juga bakal meluncurkan organisasi nirlaba baru dalam beberapa bulan mendatang. Apa saja tugas yang dijalankan ibunda Archie jelang muncur? Simak rangkumannya berikut ini.

Endeavour Fund Awards

Duke dan Duchess of Sussex akan menghadiri Endeavour Fund Awards pada 5 Maret, yang menghargai personel terluka dan sakit, serta para veteran sebagai bagian dari pemulihan mereka.

Pasangan ini telah menghadiri upacara selama dua tahun terakhir berturut-turut, dan itu adalah salah satu keterlibatan publik pertama Meghan menjelang pernikahan mereka pada 2018. Tahun lalu, Meghan Markle memberi hadiah pada Nathan Forster yang terluka saat bertugas di Afghanistan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mountbatten Festival of Music

Acara ini bakal menjadi engagement bersama Pangeran Harry dan Meghan Markle di Royal Albert Hall pada 7 Maret. Tahun lalu, Harry adalah tamu kehormatan di acara mewah itu.

Acara ini jadi outing resmi pertamanya dengan gelar baru Kapten Jenderal Royal Marines yang diwarisi dari kakeknya, Pangeran Philip. Acara tersebut menampilkan musisi militer dari Royal Marines dengan gaya musik di West End yang spektakuler.

International Women's Day

Sumber-sumber kerajaan mengkonfirmasi Meghan akan hadir di International Women's Day pada 8 Maret mendatang dengan rincian yang bakal diumumkan lebih lanjut.

Pada 2019, Meghan mengadakan diskusi panel di King's College London dengan para tamu, termasuk penyanyi Inggris Annie Lennox, model Adwoa Aboah dan mantan Perdana Menteri Australia Julia Gillard.

3 dari 3 halaman

Commonwealth Day service

Duke dan Duchess of Sussex diharapkan menghadiri upacara Commonwealth Day di Westminster Abbey bersama Ratu. Para bangsawan biasanya tiba dan duduk dalam urutan yang diutamakan pada upacara, dengan Yang Mulia tiba terakhir untuk memimpin prosesi menyusuri lorong.

Commonwealth Day service bisa jadi keterlibatan publik terakhir Sussex sebelum resmi mundur dari kehidupan kerajaan pada 31 Maret, tetapi ini belum dikonfirmasi.

Engagement Privat

Kemungkinan saat berada di Inggris, Meghan akan melakukan kunjungandan pertemuan dengan para patron meliputi National Theatre, badan amal hewan Mayhew, Association of Commonwealth Universities, dan Smart Works. Namun, ini belum dikonfirmasi oleh Istana Buckingham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.