Sukses

5 Bentuk Ungkapan Kasih Sayang Paling Berkesan Bagi Orang Tersayang

Liputan6.com, Jakarta Kata seperti "I love you" atau "Aku sayang kamu" merupakan kata paling sering diungkapkan untuk menunjukkan kasih sayang, namun seringkali klise karena dengan mudah diucapkan. Kenyataannya tindakan atau perbuatan seseorang yang menunjukkan kasih sayang pada orang terkasih nyatanya lebih bermakna dan lebih penting ketimbang dua kata di atas.

Selalu hadir sebagai pendengar yang baik

Senantiasa mendengarkan segala cerita orang tersayang akan memberi kesan Anda peduli dengan mereka dan sebagai pembuktian kalau diri Anda selalu ada untuk mereka secara tak langsung.

Bahasa tubuh lewat ciuman dan pelukan hangat

Menunjukkan rasa cinta dan sayang tak hanya dari ungkapan kata tapi bisa dalam bentuk apapun, hangatnya pelukan maupun ciuman di kening bisa jadi jauh lebih bermakna. Rutin memberikan ciuman maupun pelukan hangat menjadi bahasa tubuh bahwa kamu peduli dan rindu kepada mereka.

Dukung mereka dalam keadaan apapun

Nobody’s perfect, ya tiap orang pasti pernah melakukan kesalahan dan dukungan Anda di masa-masa sulit adalah bahan bakar untuk menumbuhkan semangat mereka. Meskipun Anda pernah mengatakan tidak dan ia melakukannya dan menyesalinya jangan pernah berkata yang memojokkan, selalu dukung mereka dan beri masukkan untuk mengambil pelajaran dari tiap kesalahan.

Meluangkan waktu

Banyak pasangan maupun individu yang seringkali menyepelekan dalam meluangkan waktu untuk orang yang mereka sayangi. Padahal sesibuk apapun pasti selalu ada cara, mungkin tak waktunya tak banyak namun terpenting bagaimana  menghabiskan waktu berkualitas bersama mereka.

Sederhananya hubungi orang terkasih dan tanyakan kabar mereka dan hari yang mereka lalui. Bila Anda telah berpasangan atau menikah ajaklah pasangan untuk chit-chat sambil menyeruput secangkir kopi. Bila waktu Anda lumayan banyak sesekali ajak mereka rekreasi ke tempat wisata favorit.

Memberi kejutan

Memberi kejutan seperti hadiah kepada orang terkasih pasti meningglakan kesan. Hadiah yang diberikan ke meraka adalah representasi perhatian Anda kepada mereka. Agar lebih berkesan berikan mereka hadiah dari harapan terbaik kamu untuk diwujudkan kepada mereka orang tersayang seperti halnya kalau kamu ikutan program Valentine’s Days Giveaway dari Bank Danamon di Instagram.

Bagi Anda yang belum tahu, program Giveaway dari Danamon ini diadakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk bekerjasama dengan KapanLagi Youniverse (KLY). Nah, lewat program tersebut, Anda berkesempatan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja senilai total Rp10 juta. Giveaway dari Danamon tak hanya bisa diikuti oleh nasabah Bank Danamon tapi terbuka untuk umum.

Selain Instagram Giveaway ini juga diadakan di Facebook dan Twitter Liputan6.com. Cara ikutannya juga mudah sekali, Anda cukup  follow akun Instagram Bank Danamon di @mydanamon; twitter: @danamon; facebook: Danamon Indonesia, dan juga follow akun Instagram Liputan6 di @liputan6. Jika sudah, cukup jawab pertanyaan di kolom komentar. Adapun pertanyaannya: “Di bulan kasih sayang ini, share apa yang ingin kamu lakukan / tunjukan kepada orang tersayang (orang tua, kakak, adik, pasangan atau sahabat)!.

Tulis jawabanmu secara lengkap di kolom komentar. Sertakan juga hashtag #KejutanDanamon #SaatnyaPegangKendali  di akhir jawaban. Selain itu, mention akun @mydanamon dan  3 orang teman Anda di kolom komentar.

Nantinya bakal dipilih pemenang dari Instagram, Twitter, dan Facebook untuk mendapatkan hadiah voucher belanja berhadiah total Rp 10Juta!

Program Giveaway Danamon Festive ini sendiri berlangsung dari 21 Februari 2020 sampai 29 Februari 2020. Buruan ikutan dan berikan kejutan tak terlupakan bagi mereka yang Anda sayangi, semoga beruntung ya!

 

(Adv)

Mal di Jakarta Dijadwalkan Kembali Dibuka 5 Juni 2020